Drama Our Blues Bisa Jadi Pelajaran untuk Hubungan Orangtua dan Anak, Ini Tiga Karakter Utamanya

Ratu Syra Quirinno
Minggu 08 Mei 2022 22:02 WIB
Drama Our Blues Bisa Jadi Pelajaran untuk Hubungan Orangtua dan Anak, Ini Tiga Karakter Utamanya
Drama Our Blues ceritakan tiga hubungan orangtua dan anak. (Foto: Soompi)

SEOUL, celebrities.id – Our Blues merupakan drama keluarga dari semua lapisan masyarakat. Dalam drama ini, terdapat tiga hubungan orangtua dan anak yang dapat dijadikan pelajaran.

Untuk diketahui, Our Blues adalah drama bergaya omnibus yang berlokasi di Pulau Jeju dan menceritakan kisah hidup manis, asam dan pahit dari beragam orang. 

Dalam drama ini, Han Ji Min berperan sebagai Lee Young Ok, seorang haenyeo, penyelam wanita yang mencari nafkah dari hasil laut dan juga bekerja di bar di malam harinya. Sedangkan Kim Woo Bin berperan sebagai Park Jung Joon, seorang kapten kapal dengan hati yang hangat.

Melansir dari Soompi, Minggu (8/5/2022), selain Lee Byung Hun dan Shin Min Ah, ada para pemain lainnya seperti Kim Woo Bin, Han Ji Min, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Kim Hye Ja, Uhm Jung Hwa, dan banyak lagi.

Berikut adalah tiga dari hubungan orangtua dan anak yang bisa menarik perhatian pemirsa.

1. Ayah yang akan melakukan apa saja untuk anak-anaknya
Choi Han Soo (Cha Seung Won) menarik simpati dari pemirsa saat dia berjuang untuk melakukan semua yang dia bisa untuk membayar biaya sekolah putrinya di luar negeri.

Dia tidak pernah menyerah dan terus bekerja keras mendapatkan uang di luar negeri untuk mencapai mimpinya. Namun, dia segera menyadari bahwa itu sebenarnya adalah keinginan egoisnya sendiri.

Putrinya tidak lagi menemukan kebahagiaan dan dia kembali ke Korea Selatan untuk menemukan kebahagiaan bersama istri dan putrinya.

Choi Han Soo bukan satu-satunya ayah yang ceritanya menimbulkan pertanyaan tentang apa artinya menjadi orang tua. 

Pemilik restoran Jung In Kwon (Park Ji Hwan) dan penjual es Bang Ho Shik (Choi Young Joon) adalah dua ayah lain dalam drama yang menarik hati sanubari pemirsa. Jung In Kwon sambil menangis mengaku bahwa dia menghabiskan sepanjang hari bekerja sambil mencium bau darah babi hanya untuk menjadi seorang ayah yang anaknya tidak akan malu. Sementara Bang Ho Shik menjadi putus asa karena anaknya tidak tumbuh seperti yang dia inginkan.
 
2. Seorang ibu yang dingin dan putranya

Kang Ok Dong (Kim Hye Ja) dan putranya Lee Dong Suk (Lee Byung Hun) sangat jarang berkomunikasi dikehidupan sehari-harinya. Ketika Lee Dong Suk menelepon ibunya dan bertanya, “Apakah kamu sudah makan?” dia dengan marah menjawab, "Apakah kita cukup dekat untuk menanyakan hal seperti itu?" 

Hubungan mereka tidak begitu harmonis sehingga mereka bahkan tidak bisa bertanya bagaimana keadaan yang lain. Bahkan sampai sekarang, dia tidak dapat memberi tau putranya tentang kanker stadium akhir yang dideritanya. 

Terlepas dari kebisuan mereka dan kebencian Lee Dong Suk terhadap ibunya, dia juga tampaknya merindukan kasih sayang ibunya.
 
3. Cinta putus asa seorang ibu
Min Sun Ah (Shin Min Ah) hanya bisa tersenyum sebentar di depan putranya sebelum menyerah pada pertempurannya dengan depresi. 

Hati pemirsa dibuat seakan sakit saat melihat Min Sun Ah dengan putus asa menyatakan bahwa dia tidak bisa hidup tanpa putranya, kata-katanya membangkitkan rasa sedih dan gelisah.

Editor : Tia Ayunita