Drama Pachinko Masuk Nominasi Gotham Awards 2022, Bersaing dengan Severance

Icon CameraNisa Nurazizah
Jumat 28 Oktober 2022 18:52 WIB
Drama Pachinko Masuk Nominasi Gotham Awards 2022, Bersaing dengan Severance
Drama Pachinko masuk nominasi Gotham Awards 2022. (Foto: celebrities.id/ Allkpop).

JAKARTA, celebrities.id - Daftar nominasi untuk Gotham Awards 2022 secara resmi telah diumumkan. “Pachinko” yang merupakan drama hits yang digarap dalam tiga bahasa yakni Korea, Jepang, dan Inggris ini berhasil masuk dalam nominasi tersebut. 

Pada 25 Oktober 2022, Gotham Awards secara resmi mengumumkan daftar nominasi tahunan untuk acara penghargaannya yang ke-32 pada November 2022. 

Dalam pengumumannya, drama berlatar sejarah antara tiga negara, "Pachinko" resmi dinominasikan dalam ajang penghargaan bergengsi ini. 

Serial drama yang diadaptasi dari novel populer berjudul serupa karya Min Jin Lee ini mengisahkan tentang sejarah perang dan perdamaian multi-generasi, cinta dan perpisahan, serta kemenangan dan penghakiman yang mencakup Korea, Jepang, dan Amerika Serikat. Pada 2017, novel ini bahkan masuk dalam daftar 10 buku terbaik versi The New York Times. 

Bukan hanya alur ceritanya saja yang epik, para pemerannya juga tak kalah epik karena diisi oleh bintang- bintang besar kenamaan Korea Selatan seperti Youn Yuh Jung, Lee Min Ho, Kim Min Ha, dan masih banyak lagi. Setelah tayang dengan 8 episode pada awal tahun ini, serial ini dikonfirmasi akan berlanjut untuk season kedua. 

Dilansir dari Soompi, Jumat (28/10/2022), serial Pachinko dinominasikan untuk kategori Breakthrough Series (over 40 minutes). Dalam ketegori ini, Pachinko akan bersaing dengan Severance, Station Eleven, This is Going to Hurt dan Yellowjackets. 

Tidak hanya itu, Pachinko juga meraih nominasi lain melalui aktrisnya, Kim Min Ha yang masuk dalam kategori Outstanding Performance in a New Series. 

Sejak Gotham Awards menghapus kategori penghargaan akting berbasis gender untuk pertama kalinya pada tahun lalu, kini para aktor pria dan wanita akan dapat bersaing di kategori yang sama. Adapun Kim Min Ha dari Pachinko akan bersaing melawan Bilal Baig dari Sort Of, Ayo Edebiri dari The Bear, Janelle James dari Abbott Elementary, Matilda Lawler dari Station Eleven, Britt Lower dari Severance, Melanie Lynskey dari Yellowjackets, Zahn McClarnon dari Dark Winds, Sue Ann Pien dari As We See It, dan Ben Whishaw dari This is Going to Hurt.

Editor : Tia Ayunita