Drama The King's Affection Catat Sejarah, Jadi K-Drama Pertama Pemenang Emmy Internasional

Icon CameraDevi Ari Rahmadhani
Selasa 22 November 2022 21:07 WIB
Drama The King's Affection Catat Sejarah, Jadi K-Drama Pertama Pemenang Emmy Internasional
Drama The King‘s Affection Catat Sejarah, Jadi K-Drama Pertama Pemenang Emmy Internasional. (Foto:celebrities.id/koreanboo)

JAKARTA, celebrities.id - Drama "The King's Affection" yang diperankan oleh Kim Eun Bin dan Rowoon menjadi K-Drama pertama yang memenangkan penghargaan Emmy Internasional.

Menurut laporan berita KBS, drama tersebut mengalahkan runner-up dari Brasil, Spanyol, dan China untuk memenangkan penghargaan "Telenovela Terbaik" di Penghargaan Emmy Internasional ke-50.

Manajer Umum Drama KBS, Lee Gun Joon mengaku bersukacita dan mengungkapkan betapa bangganya dia terhadap drama tersebut.

"Saya sangat senang karena 'The King's Affection' menjadi K-Drama pertama yang memenangkan penghargaan International Emmy. Saya percaya ini adalah hasil dari K-Drama yang diakui. Sebanyak konten Korea dicintai di seluruh dunia, saya merasakan tanggung jawab yang besar. Saya akan melakukan yang terbaik agar KBS dapat terus berkontribusi pada popularitas konten Korea," tutur Lee Gunjoon, dikutip dari Koreaboo, Selasa (22/11/2022).

Drama tentang seorang putri yang berperan sebagai Raja untuk saudara kembarnya ini merupakan salah satu drama yang paling banyak ditonton di 2021 dengan rating penonton sebesar 12 persen.

Selain itu, sebelumnya drama 'The King's Affection' juga telah meraih beberapa penghargaan, seperti 2022 Seoul Drama Awards dan 49th Korean Broadcast Prizes.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra