Dream Concert 2022 Dihadiri Lebih dari 45 Ribu Penonton, Meriah setelah 3 Tahun Vakum karena Covid-19 

Yulia Puji Sadriana
Minggu 19 Juni 2022 12:51 WIB
Dream Concert 2022 Dihadiri Lebih dari 45 Ribu Penonton, Meriah setelah 3 Tahun Vakum karena Covid-19 
Dream Concert offline digelar kembali setelah tiga tahun vakum. (Foto: Kbizoom)

SEOUL, celebrities.id - Dream Concert yang merupakan panggung impian penyanyi Kpop kembali digelar secara offline setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Dream Concert sebenarnya sempat diselenggarakan pada 2020, akan tetapi secara daring. Sementara untuk tahun ini, konser musik tahunan Korea Selatan itu kembali diselenggarakan secara luring pada Sabtu, 18 Juni 2022. Melansir Kbizoom, Minggu (19/6/2022) Dream Concert yang dibuka pada pukul 6 sore KST itu berhasil menarik 45 ribu penontin di Stadion Utama Olimpiade Jamsil, Seoul. 

Adapun untuk Lineup DREAM CONCERT tahun ini terdiri dari 27 grup: Golden Child, CLASS:y , Drippin, Dreamcatcher, TAN, LABOUM, Lightsum, Red Velvet, VICTON, StayC, CIX, IVE, AB6IX, NCT DREAM, NMIXX, Elris, Oh My Girl , Younite, Wei, Weekly, Lee Mu-jin, EPEX , Kingdom , Kep1er, Cravity , TRENDZ, Pentagon, dan lain-lain.

Sedangkan untuk host akan dipandu oleh Do-young NCT dan Ahn Yu-jin IVE.

Tak hanya menarik antusiasme penonton, para Idol pun mengaku bersemangat untuk tampil kembali di Dream Concert. Pasalnya, ini akan jadi momen mereka kembali manggung dihadapan penonton langsung.

 “Kami merindukan teriakan penonton dan 'crowd-singing'. Kami harap kalian bisa menari dan bernyanyi bersama kami,” kata Red Velvet dari red carpet.

Selain Idol grup dari generasi ketiga, girl group rookie seperti STAYC pun tak kalah bersemangat tampil di Dream Concert.

“Ini pertama kalinya kami di Dream Concert. Kami kewalahan menghadapi banyak penonton,” katanya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh NMIXX. Inj konser pertamanya secara luring.

“Ini pertama kalinya kami tampil di 'Dream Concert'. Kami senang bisa tampil di depan Anda,“ ucapnya.

Meski arena terasa lebih panas karena semangat penonton terbakar, tetapi mereka menikmatinya. Lightstick atau lampu khas dari masing-masing fandom pun menyala bergantian. Para penonton pun tak masalah harus tetap mengenakan masker, mereka tetap ikut bernyanyi bersama para idolanya. Hujan yang sempat turun juga tak menghentikan keseruan konser.

Uniknya, para Idol juga tampak berkolaborasi dan melakukan cover dari lagu-lagu grup lain. Misalnya saja Cravity membawakan lagu EXO berjudul The Eve. Sementara Jihan (Weeekly), Kim Chae-hyun (Kep1er) dan Haewon (NMIXX) duet maut dengan lagu IU berjudul Strawberry Moon. Lalu, ada Kim Yo-han, Yoo Yong-ha (WEi), Cha Jun-ho, Hwang Yun-seong (Drippin), Lee Eun-sang (Younite) dan Keum (EPEX) berkolaborasi untuk membawakan MONSTA X dengan Love Killa.

Konser yang dimulai pukul 6KST berakhir set4lah pukul 10 malam KST. Panggung ditutup denhan penampilan seluruh pengisi acara sebagaimana tradisi Dream Concert. Adapun lagu penutup yang diputar di antaranya Party milik Girls Generation dan Love Mr Right dari EXO.

Adapun Dream Concert tahun ini diselenggarakan oleh Asosiasi Produser Hiburan Korea (Ketua Lim Baek-woon) dan Organisasi Pariwisata Korea (Penjabat Presiden Shin Sang-yong). Asosiasi Produser Hiburan Korea melakukan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mencegah kecelakaan dengan mengerahkan lebih banyak personel keamanan, keselamatan, dan bimbingan daripada saat acara diadakan secara offline 3 tahun lalu.

Konser tersebut disiarkan langsung melalui platform konten Kpop, Kpop Click dan KT seezn. Di Jepang, layanan transmisi video dTV secara eksklusif menyiarkan langsung karpet merah dan adegan Dream Concert. Saluran musik TV MUSIC ON! TV akan menayangkan siaran film pada 19 Juni.

Editor : Lisvi Padlilah