Ducati Pastikan Gelar Juara MotoGP dan WSBK, Gigi Dall’Igna: Ini Musim yang Luar Biasa!

Icon CameraFitradian Dhimas
Minggu 13 November 2022 18:54 WIB
Ducati Pastikan Gelar Juara MotoGP dan WSBK, Gigi Dall’Igna: Ini Musim yang Luar Biasa!
Ducati pastikan gelar juara MotoGP dan WSBK. (Foto: celebrities.id/instagram: Alvaro Bautista)

MANDALIKA, celebrities.id - Alvaro Bautista, pembalap tim Aruba.it Racing Ducati pastikan meraih gelar juara dunia WSBK 2022

Raih gelar tersebut membuat General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna bahagia atas capaian sang pembalap.

“Ini merupakan musim yang luar biasa bagi Ducati dan salah satu tahun terbaik. Dengan gelar di MotoGP dan WSBK, kami telah memenangkan dua kejuaraan dunia roda dua paling penting. Hasil ini tidak mudah. Bahkan, sangat sulit untuk diraih,” kata Dall’Igna dikutip SpeedWeek, Minggu (13/11/2022).

Bautista sendiri sebenarnya sudah pernah membela Ducati pada 2019 lalu. Namun, ketika itu performanya masih belum memuaskan, dan akhirnya dilepas ke HRC pada 2020.

Namun, Dall’Igna menilai sekarang Bautista sudah berubah. Hal itu membuat Ducati menjadi yakin memberikan kepercayaan lebih, dan terjawab dengan hasil gelar ganda.

“Pada awal musim, saya sadar jika Alvaro sudah berbeda, ketimbang 2019 lalu. dia masih cepat, tetapi lebih fokus dan tak membuat kesalahan," katanya.

"Saya yakin tahun ini akan menjadi milik kami. Alvaro memulai musim dengan baik. Kami akan merayakan hari-hari terindah di Mandalika. Kami sangat senang,” tuturnya lagi.

Sekedar tambahan, WSBK 2022 sendiri menjadi musim pertama Bautista membela Ducati. Keberhasilannya menjadi juara dunia ini pun melengkapi raihan Ducati, dengan menjuarai MotoGP dan WSBK.

Editor : Imantoko Kurniadi