Dukung Gerakan Go Green, Tottenham Hotspur Gelar Laga Nol Emisi Karbon Pertama di Dunia!

Ahmad Haidir
Selasa 07 September 2021 16:36 WIB
Dukung Gerakan Go Green, Tottenham Hotspur Gelar Laga Nol Emisi Karbon Pertama di Dunia!
Totenham Hotspur gelar laga nol emisi karbon pertama di dunia. (Foto: Reuters)

JAKARTA, celebrities.id – Isu perubahan iklim adalah salah satu permasalahan serius yang sering diangkat ke permukaan seiring kondisi bumi semakin padat penduduk dan banyak mengalami pencemaran. 

Terlebih belakangan ini, kampanye Go Green pun kembali mencuat di tengah persoalan pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat semakin aware untuk memiliki pola hidup bersih dan sehat yang juga ramah lingkungan. 

Salah satu langkah luar biasa dalam mendukung gaya hidup sehat dan hijau tersebut diterapkan oleh klub sepak bola asal London Utara yakni Tottenham Hotspurs.  Totenham Spurs menghapus semua plastik sekali pakai dari stadion mereka yang mampu menekan emisi karbon dioksida (CO2) sekitar 50% lebih sedikit di stadion yang dibangun 10 tahun lalu. 

Fans akan didesak untuk melakukan perjalanan ke stadion dengan sepeda atau transportasi umum dan hanya makan makanan vegan saat Spurs menjamu Chelsea di lanjutan Liga Premier Inggris (EPL) pada 19 September 2021 mendatang.

Ini adalah bagian dari rencana klub untuk menjadikan game tersebut sebagai pertandingan bersih nol karbon pertama di dunia di tingkat elit. Selain penonton, para pemain, pelatih dan staf kedua klub akan tiba di stadion dengan kendaraan bertenaga biofuel, bahan bakar yang lebih ramah lingkungan, dan akan minum air dari karton yang lebih berkelanjutan daripada botol plastik.

 

1
/
2