Dukung KTT G20, Toyota Sediakan 143 Mobil Listrik Lexus UX300e

Icon CameraViola Triamanda
Rabu 28 September 2022 21:18 WIB
Dukung KTT G20, Toyota Sediakan 143 Mobil Listrik Lexus UX300e
Toyota sediakan 143 mobil listrik Lexus UX300e. (Foto: celebrities.id/Viola Triamanda)

JAKARTA, celebrities.id - Dalam pergelaran KTT G20 di Bali pada pertengahan November 2022 mendatang, PT Toyota Astra Motor berkontribusi untuk menyediakan 143 unit mobil listrik.

Marketing Division Head PT Toyota Astra Motor, Lina Agustina menyatakan bahwa jenis mobil listrik yang akan disediakan ialah Lexus UX300e.

"Mobil ini nantinya yang akan menjadi kendaraan resmi delegasi KTT G20," katanya, saat Workshop wartawan industri Astra di Jakarta, Rabu 28/9/22.

Dia melanjutkan bahwa Toyota berkomitmen untuk memproduksi kendaraan listrik yang harganya dapat dijangkau masyarakat, dalam rangka membantu agenda pemerintah Indonesia dan G20 dalam mengurangi emisi karbon. 

"Toyota menyediakan mobil hybrid EV yang affordable yang menggunakan baterai, self-charging untuk masyarakat Indonesia, dan tentunya tujuan dari EV ini adalah untuk mengurangi carbon footprint," tuturnya.

Lina melanjutkan bahwa Toyota telah menjual 7.000 unit kendaraan listrik. Capaian ini membuatnya optimis bahwa emisi karbon dapat ditekan secara signifikan, melalui kendaraan listrik. 

Sementara itu, Lina menyatakan akan terus konsisten untuk menambah pasokan EV dan bekerja sama dengan pemerintah jika dibutuhkan unit tambahan untuk KTT G20 di Bali.

Editor : Imantoko Kurniadi