Dulang Hasil Positif di GP Prancis 2022, Lewis Hamilton Ingatkan Mercedes Lakukan Upgrade Besar Jelang GP Hungaria

Quadiliba Al-Farabi
Selasa 26 Juli 2022 18:34 WIB
Dulang Hasil Positif di GP Prancis 2022, Lewis Hamilton Ingatkan Mercedes Lakukan Upgrade Besar Jelang GP Hungaria
Dulang Hasil Positif di GP Prancis 2022, Lewis Hamilton Ingatkan Mercedes Lakukan Upgrade Besar Jelang GP Hungaria. (Foto: celebrities.id/Isntagram @lewishamilton)

LE CASTELLET, celebrities.id – Pembalap tim Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton masih belum puas dengan performa timnya meski sukses mendulang hasil positif di F1 GP Prancis 2022. Dia memperingatkan timnya untuk melakukan upgrade besar menjelang GP Hungaria 2022 yang berlangsung pada 31 Juli 2022.

Seperti diketahui, Hamilton berhasil finis di urutan kedua balapan di Sirkuit Paul Ricard pada Minggu 24 Juli 2022. Dia masih kurang cepat dari rivalnya dari Red Bull Max Verstappen di peringkat pertama. Di samping itu, Hamilton sebenarnya tidak murni mencapai peringkat kedua. Sebab keunggulannya ini tak lepas dari kecelakaan pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc di lap ke-18.

Sebelum itu, Leclerc selalu berada di depan pembalap Inggris itu beberapa detik. Dari sini, Hamilton merasa belum sepenuhnya bisa mengalahkan rival-rivalnya secara meyakinkan. Apalagi ketika di lintasan, Hamilton merasa sudah berada di kecepatan maksimal. Namun ketika melihat data, dia masih tertinggal sampai satu detik di belakang Leclerc sehingga membuatnya terkejut.

“Saya pikir kami akan berada dalam tiga persepuluh, tetapi Anda melakukan satu putaran dan diberitahu bahwa itu adalah 1,7 detik, dan Anda seperti, 'Apa?' Dan kemudian Anda melakukan putaran yang sangat bagus dan Anda tertinggal 1,1 detik dan Anda seperti, 'Wow'," kata Hamilton terkejut dikutip laman formula 1 news, Selasa (26/7/2022).

“Tidak ada yang bisa saya lakukan dengan kekuatan saya untuk mengubahnya. Semua orang bekerja sekeras yang mereka bisa. Setiap akhir pekan kami datang dengan sedikit peningkatan tetapi terkadang tidak ada bedanya. Itu sulit bagi semua orang,” tutur Hamilton.

Hamilton berharap peningkatan di tim akan membuat mereka lebih kompetitif akhir pekan ini. Pembalap Inggris itu percaya bahwa GP Hungaria nanti akan menjadi tempat berakhirnya rekor tanpa kemenangan mereka.

“Saya berharap pada balapan berikutnya di Budapest kami bisa menutup sepersepuluh dan berada dalam pertarungan, meskipun jika seperti ini, itu akan memakan waktu lama sebelum kami menang. Tapi itu bukan tidak mungkin,” katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra