Dulu Pernah Operasi Lasik, Jihyo Twice Kini Tidak Merekomendasikannya

Abdul Razak
Minggu 06 Juni 2021 20:01 WIB
Jihyo anggota girdlband Twice (Foto: celebrities.id/koreaboo)

SEOUL, celebrities.id - Jihyo Twice mengaku pernah melakukan operasi mata atau lasik untuk memperbaiki penglihatannya. Dulu, dia menyarankan bagi siapa pun yang memiliki permasalahan dalam penglihatan untuk melakukannya. Namun, kini dia tidak merekomendasikannya karena dapat menyebabkan beberapa hal.

Lasik merupakan singkatan dari Laser-Assisted in Situ Keratomileusis. Operasi Lasik adalah operasi menggunakan laser untuk memperbaiki kelainan refraksi pada mata seperti mata minus (rabun jauh), plus (rabun dekat), dan silinder (cacat pada kornea mata).

Dilansir dari Koreaboo pada Minggu (6/6/2021), Jihyo mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah sesi saat sedang bersama anggota grup Twice yang lain. Mereka membicarakan tentang operasi lasik karena beberapa anggota Twice berencana melakukannya.

"Aku bisa merasakan efeknya karena mataku menjadi kering setelah menjalani operasi lasik. Aku memang merekomendasikan operasi setelah aku mejalaninya, tetapi sekarang aku tidak merekomendasikannya. Terlalu kering (untuk mata). Efeknya baru akan kalian rasakan beberapa tahun setelahnya," kata Jihyo.

 

1
/
2