Ed Sheeran Dinyatakan Positif Covid-19, Langsung Jadwal Ulang Seluruh Acara

Hasyim Ashari
Minggu 07 November 2021 10:56 WIB
Ed Sheeran Dinyatakan Positif Covid-19, Langsung Jadwal Ulang Seluruh Acara
Ed Sheeran Dinyatakan Positif Covid-19, Langsung Jadwal Ulang Seluruh Acara. (Foto: IG @edsheeran)

LONDON, celebrities.id – Musisi berkebangsaan Inggris, Ed Sheeran beserta anak perempuannya, Lyra dinyatakan positif Covid-19. 

Ed Sheeran mengungkapkan bahwa dia tertular virus Corona ketika istrinya Cherry Seaborn sedang pergi.

Lebih lanjut, pelantun lagu 'Shape of You' itu merasa aneh karena bisa tertular virus Corona lantaran telah melakukan vaksinasi Covid-19 sebelumnya. 

Hal tersebut membuat penyanyi 30 tahun itu akhirnya terpaksa membatalkan tiga acara besar di Inggris.

“Istri saya pergi, jadi saya ada di sana bersama putri saya. Dia (anak perempuan Ed Sheeran) juga mengalaminya, jadi agak berat,” tutur Ed Sheeran sebagaimana dikutip dari Pink Villa, Minggu (7/11/2021).

“Ini hal yang cukup aneh tertular Covid-19 dan kemudian harus mengumumkannya kepada dunia. Saya tidak benar-benar ingin mengumumkannya kepada semua orang. Tetapi saya harus membatalkan tiga hal besar di Inggris dan saya tidak ingin bersikap kasar,” ucapnya.

Alih-alih harus melakukan isolasi karena didiagnosis positif Covid-19, Ed Sheeran justru malah mengumumkan bahwa dia akan tampil sebagai tamu pada acara Saturday Night Live pada hari Sabtu (6/11/2021). 

Namun, melalui akun Instagram pribadinya, Ed Sheeran membantah hal tersebut dan menegaskan bahwa dirinya sudah menyelesaikan semuanya.

“Memposting foto ini untuk mengatakan bahwa saya dibebaskan dari isolasi Covid-19 hari ini. Jadi jika Anda melihat saya keluar, saya sudah menyelesaikan semuanya dan melakukan karantina,” tuturnya.

Sheeran yang merilis album full-length keempatnya, terpaksa menjadwal ulang atau menunda sejumlah engagement, wawancara, dan pertunjukan untuk dikarantina setelah dia dinyatakan positif covid.

"Saya jelas masih dalam isolasi Covid tetapi tolong beri tahu saya apa yang Anda pikirkan ketika itu keluar," tulisnya sebelum rilis proyek. 

"Akan mengadakan pesta solo malam ini dan besok untuk merayakannya," tulisnya.

Terlepas dari itu, Ed Sheeran memanfaatkan waktunya kini dengan melakukan streaming langsung banyak acara dan melakukan sesi tanya jawab Instagram Live.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi