Eden Hazard Jarang Bermain Bersama Real Madrid, Tetap Jadi Pilihan Pelatih Timnas Belgia

Andika Rachmansyah
Kamis 22 September 2022 19:38 WIB
Eden Hazard Jarang Bermain Bersama Real Madrid, Tetap Jadi Pilihan Pelatih Timnas Belgia
Eden Hazard Jarang Bermain Bersama Real Madrid, Tetap Jadi Pilihan Pelatih Timnas Belgia. (Foto:celebrities.id/Instagram @hazardeden_10)

BRUSSEL, celebrities.id – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez memastikan bahwa Eden Hazard dalam kondisi baik jelang pertandingan melawan Wales dalam lanjutan UEFA Nations League 2022.

Saat ini banyak masyarakat yang meragukan Hazard karena minim bermain bersama Real Madrid. Sebagaimana diketahui, Belgia akan menghadapi Wales pada matchday ke-5 di babak penyisihan Grup D UEFA Nations League 2022.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion King Baudouin, Brussel, Belgia, Jumat (23/9/2022) dini hari.

Pada laga tersebut, tentu Hazard akan menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh Martinez. Eks pemain Chelsea itu diharapkan bisa membawa Belgia meraih hasil yang manis. Namun, banyak juga yang meragukan pemain 31 tahun itu karena memiliki menit bermain yang minim di Real Madrid. Hazard hanya mencatatkan waktu bermain sebanyak 98 menit saja hingga pekan ke-6 Liga Spanyol 2022/2023.

Meski demikian, Martinez selaku juru taktik Timnas Belgia menegaskan kalau Hazard dalam kondisi baik. Walaupun memang, menit bermain anak asuhnya itu sangat minim. Akan tetapi, dirinya mengungkapkan kalau striker berusia 31 tahun itu siap tampil.

“Dia baik. Anda selalu mendapat pertanyaan yang sama, 'apakah dia bermain cukup menit?' Tapi dia tidak melewatkan sesi latihan dan sangat bagus di belakang layar. Kurangnya menit dan waktu permainan ada, tetapi dia dalam pola pikir yang baik dan berharap untuk berada di lapangan,” kata Martinez, dikutip dari ESPN, Kamis (22/9/2022).

“Saya melihat energi dan kebahagiaan di sekitar Eden, yang tidak saya lihat enam bulan lalu,” tuturnya.

Sekadar informasi, saat ini Belgia sedang menduduki urutan dua dengan koleksi tujuh poin pada papan klasemen sementara Grup D UEFA Nations League 2022. Sementara Wales ada di posisi buncit dengan torehan satu poin.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra