Eden Hazard Sentil Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman sebelum Berhadapan dengan Jepang

Icon CameraAndri Bagus Syaeful
Kamis 24 November 2022 23:19 WIB
Eden Hazard Sentil Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman sebelum Berhadapan dengan Jepang
Eden Hazard Sentil Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman sebelum Berhadapan dengan Jepang. (Foto:celebrities.id/Instagram @hazardeden_10)

DOHA, celebrities.id - Pemain Timnas Belgia, Eden Hazard memberikan kritik kepada Jerman. Sebab, tim asuhan Hansi Flick itu melakukan aksi tutup mulut dengan tangan sebelum laga melawan Jepang pada Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, aksi para pemain Jerman itu untuk memberikan kritikan kepada FIFA. Sebab, mereka dilarang memakai ban kapten warna-warni bertuliskan "One Love" untuk kampanye dukungan kepada komunitas LGBTQ+.

Federasi Sepak Bola Dunia memang melarang keras kampanye itu dilakukan pada pesta sepak bola dunia. Lantaran, pemerintah Qatar sebagai tuan rumah dengan lantang menolak kampanye itu. Eden Hazard mengatakan aksi itu tidak berguna dilakukan Jerman. Sebab, seharusnya tim itu hanya fokus untuk berlaga

"Akan lebih baik bagi mereka jika mereka tidak melakukannya dan memenangkan pertandingan," kata Eden Hazard dilansir dari Tuttomerca, Kamis (24/11/2022).

Pemain Real Madrid itu mengatakan Piala Dunia 202 adalah saat untuk berkompetisi. Jadi, hal itu tidak diperlukan dalam lapangan.

"Kami di sini untuk bermain sepak bola. Disini bukan untuk memberikan pesan politik," ucapnya.

Eden Hazard mengatakan biarkan kampanye itu dilakukan di luar lapangan tanpa mencampuri dengan sepak bola. Oleh karena itu, dia meminta kontestan lain pun hanya fokus bermain sepak bola saja pada ajang tersebut.

"Ada orang yang lebih siap untuk saya untuk itu. Kami harus fokus pada sepak bola," katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra