Ekspresi Bahagia Terpilih Jadi Jemaah Haji 2021, Sisihkan Ribuan Pendaftar Online

Laras Dwi Sasmita
Minggu 18 Juli 2021 13:01 WIB
Jemaah haji melaksanakan rangkaian ibadah haji di Masjidil Haram. (Foto: Reuters)

MEKKAH, celebrities.id - Pemerintah Arab Saudi menyeleksi lebih dari 558.000 orang pendaftar calon haji online. Namun, hanya 60.000 pemukim yang dipersilakan menjalani ritual ibadah haji 2021/1442 Hijriah.

Keputusan hanya meloloskan 10 persen pendaftar tentu saja menuai sedikit rasa kecewa bagi sebagian besar umat Muslim. Lantaran hasrat untuk menunaikan ibadah paripurna Islam itu dinantikan oleh ratusan juta umat Muslim seantero dunia.

Salah satu sosok yang beruntung terpilih, Ameen (58). Pria yang berprofesi sebagai kontraktor minyak asal India yang berbasis di Dammam ini terpilih bersama istri dan tiga anaknya. "Kami sangat senang. Begitu banyak teman dan kerabat kami ditolak," ujarnya kepada kantor berita AFP.

Beberapa indikator terpilih menjadi jemaah haji di tengah pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun ini ditengarai karena baru pertama kali menunaikan haji. Umumnya calon jemaah terpilih sebagai representasi dari 150 negara.

"Saya merasa seperti menang lotere. Ini adalah momen spesial dan tak terlupakan dalam hidup seseorang. Saya berterima kasih kepada Allah atas kesempatan ini, terpilih dari banyak orang yang melamar," kata Mohammed El Eter, apoteker asal Mesir yang terpilih menjadi calon jemaah haji.

 

1
/
2