Elon Musk Dapat Teguran Administrasi Keselamatan Lalu Lintas, Kenapa?

Bertold Ananda
Kamis 14 Oktober 2021 18:21 WIB
Elon Musk Dapat Teguran Administrasi Keselamatan Lalu Lintas, Kenapa?
Elon Musk Dapat Teguran Administrasi Keselamatan Lalu Lintas. (Foto: celebrities.id/Instagram @elonofficial)

JAKARTA, celebrities.id - Banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi akibat fitur Autopilot Tesla, membuat Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) mengirim surat kepada pihak perusahaan yang digawangi Elon Musk ini.

Dilansir Carscoops, Kamis (14/10/2021), surat tersebut berisikan tentang  pertanyaan dan alasan pabrikan EV asal Amerika Serikat tersebut tidak mengeluarkan penarikan untuk mengatasi perubahan perangkat lunak yang dibuat pada sistem bantuan pengemudi autopilot.

Pada September lalu, pembuat mobil mengirimkan pembaruan over-the-air ke kendaraannya yang dilaporkan bertujuan membantu kendaraan mendeteksi kendaraan darurat yang berhenti di sisi jalan dengan lebih baik. 

Pembaruan tersebut meliputi  penyelidikan yang diluncurkan NHTSA ke Autopilot setelah mengidentifikasi total  12 kecelakaan yang melibatkan kendaraan darurat.

Dalam suratnya baru-baru ini, dilihat oleh Reuters, regulator bertanya kepada pembuat mobil tentang pembaruan tersebut, isi konkrit dari surat tersebut menyatakan bahwa undang-undang mengharuskan pembuat mobil untuk mengeluarkan penarikan.

 

1
/
2