Elon Musk Tunda Peluncuran Ulang Twitter Blue, Kenapa?

Icon CameraRaden Yusuf Nayamenggala
Selasa 22 November 2022 21:19 WIB
Elon Musk Tunda Peluncuran Ulang Twitter Blue, Kenapa?
Bos SpaceX, Elon Musk menunda peluncuran ulang fitur berbayar Twitter Blue usai sempat alami kekacauan sistem. (Grafis: PIXABAY)

JAKARTA, celebrities.id - Bos SpaceX, Elon Musk menunda peluncuran ulang fitur berbayar Twitter Blue usai sempat alami kekacauan sistem. 

Ya, bagi kamu yang berharap menjajal fitur baru berbayar dari Twitter Blue, kamu harus menunggu lebih lama. Karena, peluncuran ulang Twitter Blue yang sudah diperbarui ditunda.

Awalnya peluncuran ulang Twitter Blue dijadwalkan pada 29 November 2022. Namun, Elon Musk baru-baru ini meluncurkan cuitan bahwa Twitter Blue akan ditunda sampai ada keyakinan yang tinggi untuk menghentikan peniruan.

Pada peluncuran awal Twitter Blue Verified benar-benar kacau. Karena, fitur tersebut dengan cepat 'dipersenjatai' untuk membantu para penjahat siber yang menyamar sebagai artis perusahaan, atau pejabat pemerintah.

Salah satunya yakni akun yang menyamar sebagai perusahaan farmasi Eli Lilly yang memposting pengumuman insulin gratis. Cuitan tersebut pun telah dilihat jutaan kali sebelum dihapus, dan menyebabkan saham perusahaan turun 4,37 persen.

Selain itu, pada cuitannya Elon Musk pun menambahkan, bahwa twitter "Mungkin akan menggunakan pemeriksaan warna yang berbeda untuk organisasi daripada individu,".

Twitter sendiri telah menguji tentang penggunaan lambang 'resmi' abu-abu untuk akun orang terkenal atau sebuah perusahaan, meskipun fitur tersebut sudah dihidupkan dan dimatikan beberapa kali sejak pertama kali diluncurkan.

 

1
/
2