Enam Bulan Dinyatakan Pulih dari Covid-19, Sandiaga Uno Akui Deg-degan Jalani Vaksin Perdana Hari Ini

MNC Media
Selasa 08 Juni 2021 16:14 WIB
Sandiaga Uni usai jalanin vaksin. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Enam bulan setelah dinyatakan pulih dari infeksi covid-19, Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menjalani vaksinasi perdana hari ini, Selasa (8/6/2021).

Vaksinasi yang digelar atas kolaborasi Kemenparekraf, Kementerian kesehatan dan Alo Dokter itu dijalani di Sentra Vaksinasi Covid-19 yang bertempat di Neo Soho Central Park, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Selasa (8/6/2021). Tahapan vaksinasi covid-19 dimulai dengan mengisi formulir di lantai dasar, kemudian dilanjutkan  ke lokasi vaksinasi di lantai 29.

Setibanya Sandiaga Uno di lokasi observasi, dirinya diminta untuk melakukan pemindaian suhu tubuh menggunakan alat suhu digital serta membilas tangan dengan handsanitizer. Setelah dinyatakan sehat, dirinya kemudian diarahkan ke meja tiga untuk menjalani tahapan screening.

Di lokasi ini, Sandiaga Uno diperiksa oleh seorang perawat dari Halo Dokter bernama Arianti. Dirinya kemudian diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan terkait kondisi terkini kesehatannya, mulai dari demam, keluhan pernafasan hingga sesak nafas.

Begitu juga mengenai riwayat darah tinggi serta penyakit berat yang dideritanya. "Semenjak covid-19 di bulan Desember (2020) saya nggak ada," ujar Sandiaga Uno kepada Arianti.

Selanjutnya Sandiaga Uno menjalani pemeriksaan tekanan darah dan pemindaian suhu kembali menggunakan thermo gun.

"Tapi tadi aku habis latihan lari tadi," ujar Sandiaga Uno.

"Biasanya berapa?," tanya Arianti lagi.

"Biasanya 120 per 80," ujarnya.

"Ini bagus tensinya 124 per 91, suhunya juga bagus 37 (derajat celsius), ini bisa lanjut vaksin ya bapak," ujar Arianti.

"Jangan gemeteran ya mba," ujar Henky, salah satu  Staf Ahli Menparekraf menggoda Arianti.

"Aku yang gemeteran," celoteh Sandiaga Uno.

"Oke ini agak tinggi tensinya 124/91 biasanya 120/801 tapi menurut Bu Arianti masih normal karena batas toleransi atasnya 180/100, aku tadi 124/91, jadi masih aman, suhunya 37 karena tadi saya habis lari, jadi agak tinggi temperaturnya. Terus heart beat-nya juga 89, biasanya aku 60, jadi memang abis olahraga," ujar Sandiaga Uno. 

 

1
/
3