Enea Bastianini akan Balapan dengan Ducati Lenovo pada Musim Depan, Akui Bakal Banyak Belajar dari Francesco Bagnaia

Icon CameraCikal Bintang Raissatria
Kamis 15 September 2022 07:25 WIB
Enea Bastianini akan Balapan dengan Ducati Lenovo pada Musim Depan, Akui Bakal Banyak Belajar dari Francesco Bagnaia
Enea Bastianini gabung dengan Pecco, bakal bela Ducati Lenovo di musim depan. (Foto: celebrities.id/Instagram @bestia23)

BORGO PANIGALE, celebrities.id  – Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini dipastikan akan balapan dengan Ducati Lenovo pada musim depan (2023). Ya, dia nantinya menjadi rekan setim Francesco Bagnaia. Karena itu, Bastianini pun antusias dan mengaku akan banyak belajar Pecco -sapaan Francesco Bagnaia.

Sebagaimana diketahui, Bastianini resmi diumumkan menjadi tandem Bagnaia di Ducati Lenovo pada MotoGP 2023. Pembalap asal Italia itu menggantikan peran Jack Miller, yang berpaling ke Red Bull KTM.

Oleh sebab itu, tentu saja Bastianini membutuhkan adaptasi menjelang musim depan. Kendati masih cukup lama, Bastianini mengatakan akan mempelajari pola yang sering diterapkan oleh Pecco.

“Saya bisa belajar banyak darinya. Karena dia mengemudi dengan sangat cepat, dan dia juga mengatur akhir pekan GP dengan sangat baik,” kata Bastianini dikutip dari Speedweek, Kamis (15/9/2022).

“Aku harus melihatnya. Di sisi lain, dia juga bisa belajar sesuatu dari saya. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan musim depan,” ucapnya lagi.
Sementara itu, Bastianini sendiri untuk pertama kalinya berada dalam satu payung yang sama dengan Bagnaia. Sebelumnya, mereka berdua selalu bersaing dari awal karier hingga berada di kelas MotoGP. Bastianini pun tak sabar menatap musim depan bersama rekan baru.

“Akan menyenangkan menjadi rekan satu tim dengan Pecco. Kami telah bertarung satu sama lain sejak kami masih kecil dan kami telah saling berhadapan dalam banyak seri,” ujarnya.

“Tapi tahun depan kami akan menjadi rekan satu tim untuk pertama kalinya. Kita akan melihat cara kerjanya,” kata Bastianini.

Editor : Lisvi Padlilah