Enea Bastianini Gagal Cetak Poin 2 Balapan Terakhir, The Beast Siap Bangkit di MotoGP Jerman 2022

Rio Eristiawan
Selasa 14 Juni 2022 17:21 WIB
Enea Bastianini Gagal Cetak Poin 2 Balapan Terakhir, The Beast Siap Bangkit di MotoGP Jerman 2022
Enea Bastianini Gagal Cetak Poin 2 Balapan Terakhir, The Beast Siap Bangkit di MotoGP Jerman 2022(Foto:celebrities.id/Instagram @bestia23)

BARCELONA, celebrities.id - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini mengaku siap bangkit di MotoGP Jerman 2022.

Pembalap berjuluk The Beast ini mendapatkan hasil mengecewakan dalam dua balapan terakhir di Italia dan Catalunya.

Seri ke-10 MotoGP 2022 akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 19 Juni 2022 malam WIB. Para pembalap akan mencoba mendapatkan hasil bagus di balapan nanti, termasuk Bastianini.

Seperti diketahui, pembalap asal Italia ini tidak mendapatkan poin di dua balapan tersebut akibat terjatuh. Alhasil Bastianini hanya bisa mendapatkan 94 poin dari tiga kemenangan dan tiga podium. Dia tertinggal 53 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang duduk di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Bastianini mengakui musim lalu dirinya tidak bisa tampil kompetitif di Jerman. Akibatnya dia harus puas finis di posisi ke-16.

"Tahun lalu di Jerman saya tidak sekompetitif yang saya harapkan," kata Bastianini dilansir dari Paddock GP, Selasa (14/6/2022).

Meski memulai musim dengan meraih kemenangan di Qatar, namun di beberapa balapan berikutnya dia mendapatkan hasil mengecewakan. Oleh sebab itu Bastianini termotivasi untuk bangkit. Pembalap 24 tahun itu ingin mengatasi permasalahan yang muncul di bagian depan motornya, sebelum balapan.

"Tahun ini kami memulai balapan yang sangat mengecewakan, jadi kami termotivasi untuk berkembang. Kami ingin menemukan permasalahan di bagian depan motor agar bisa bertarung lagi di depan," tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra