Enea Bastianini Siap Hadapi MotoGP Jerman 2022, Setelan Motor Jadi Kunci 

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu 15 Juni 2022 08:00 WIB
Enea Bastianini Siap Hadapi MotoGP Jerman 2022, Setelan Motor Jadi Kunci 
Enea Bastianini Siap Hadapi MotoGP Jerman 2022, Setelan Motor Jadi Kunci. (Foto: celebrities.id/Instargram @bestia23)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, celebrities.id - Pembalap Enea Bastianini dari tim Gresini Racing rupanya tak terlalu suka Sirkuit Sachsenring. Meski demikian, dia harus menghadapinya lantara lintasan itu akan menjadi tuan rumah MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022).

Usut punya usut, Bastianini memang tak pernah memiliki kenangan yang bagus di Sirkuit Sachsenring. Pada tahun debutnya di 2021 lalu, dia hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-16.

Prestasinya di kelas junior juga tak terlalu bersinar. Tercatat, dia hanya pernah menempati dua podium di posisi ketiga saat masih di kelas Moto3. Selebihnya, dia selalu gagal finis atau terlempar dari posisi 10 besar.

Oleh sebab itu, Bastianini mengaku tak terlalu menyukai Sirkuit Sachsenring. Namun, dia menilai setelan yang tepat pada motornya bakal menjadi modal positif dalam menghadapi MotoGP Jerman 2022.

“Sachsensring bukan lintasan kesukaan saya. Tetapi, jika dapat menemukan setelah motor yang tepat, kami dapat bersenang-senang,” kata Bastianini di laman resmi Gresini, Rabu (15/6/2022).

Bastianini sebelumnya juga mendapatkan hasil mengecewakan di Italia dan Catalunya. Pembalap asal Italia itu gagal menambah koleksi poin pada dua balapan tersebut akibat terjatuh.

Akibatnya, Bastianini hanya bisa mendapatkan 94 poin dari tiga kemenangan dan tiga podium. Dia tertinggal 53 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di puncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Editor : Lisvi Padlilah