Enner Valencia Jadi Man Of The Match Piala Dunia 2022 saat Lawan Qatar, Beri Kemenangan untuk Ekuador

Icon CameraMaulana Yusuf
Senin 21 November 2022 08:07 WIB
Enner Valencia Jadi Man Of The Match Piala Dunia 2022 saat Lawan Qatar, Beri Kemenangan untuk Ekuador
Enner Valencia jadi Man of the Match laga pembuka Qatar Vs Ekuador di Piala Dunia 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @go.qatar.2022)

Al KHOR, celebrities.id – Jasa penyerang Timnas Ekuador, Enner Valencia dalam laga pembuka Piala Dunia 2022 Qatar kontra tuan rumah akan selalu diingat. Apalagi, dia terpilih menjadi Man Of The Match (MOTM) pada laga Qatar vs Ekuador dalam laga pembuka Piala Dunia 2022. Sebab pemain 33 tahun itu sukses mencetak dwigol pada laga tersebut.

Seperti diketahui, La Tricolor -julukan Timnas Ekuador- berhasil mempermalukan Skuad Al-Annabi -julukan Timnas Qatar- dengan skor 2-0 pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022. Pertandingan turnamen sepakbola terakbar empat tahunan itu berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar pada Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Pada laga perdana tersebut, Valencia menjadi pahlawan bagi Ekuador. Pasalnya, penyerang yang pernah membela Everton itu menyarangkan dua gol kemenangan sekaligus ke gawang tim tuan rumah.

Awalnya, pemain 33 tahun itu mencetak gol yang dianulir karena terjebak offside. Namun, dia merespons dengan memenangkan duel dengan kiper Qatar dan mencetak gol lewat penalti di menit ke-16.

Tak berhenti sampai di sana, Valencia kemudian menggandakan keunggulan Ekuador dengan sundulan kerasnya di menit ke-31.Ā 

Sementara, tim tuan rumah tak mampu membalas dwigol dari Valencia sehingga tim besutan Felix Sanchez tersebut harus menerima rasa malu di hadapan pendukungnya sendiri.

Berkat dua gol penentu kemenangan Ekuadornya itu, Valencia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut atau Man Of The Match (MOTM). Tentunya, sia pantas mendapatkan penghargaan itu meski di babak kedua harus digantikan.

Sekadar informasi, pemilik nama lengkap Enner Remberto Valencia Lastra lahir pada 4 November 1989. Dia merupakan seorang pemain sepak bola profesional Ekuador yang saat ini bermain sebagai penyerang untuk klub Turki, Fenerbahçe dan menjadi kapten Timnas Ekuador.

Editor : Lisvi Padlilah