Era Emo Kembali! My Chemical Romance Rilis Single Baru usai 8 Tahun Menghilang

Andaru Danurdana
Jumat 13 Mei 2022 11:46 WIB
Era Emo Kembali! My Chemical Romance Rilis Single Baru usai 8 Tahun Menghilang
My Chemical Romance rilis lagu baru tandakan kembalinya era emo. (Foto: celebrities.id/Instagram @mychemicalromance)

JAKARTA, celebrities.id – Berita gembira bagi pecinta musik cadas. Pasalnya, band emo yang ekasis di 2000an, My Chemical Romance baru saja mengeluarkan single terbaru, setelah delapan tahun menghilang.

Lewat The Foundations of Decay, lagu tersebut diunggah pada Jumat (13/5/2022) pukul 05:00 WIB. Kabar tersebut juga diumumkan lewat media sosial tanpa ada aba-aba. 

Tak hanya versi audio yang kini tersedia di berbagai layanan streaming musik, band asal New Jersey ini juga mengunggah sebuah video visualizer di YouTube.

Berdurasi sepanjang enam menit, lagu teranyar My Chemical Romance ini pun berhasil membawa para penikmat musik emo ke pertengahan 2000an silam. 

Dengan vokal Gerard Way yang serak dan bertenaga, gitar yang melengking dan cadas, serta lirik yang puitis dan kelam, My Chemical Romance tampak sukses menyampaikan satu buah pesan: emo telah kembali!

Terakhir kali, My Chemical Romance merilis sebuah lagu bertajuk Fake Your Death pada 2014. Lagu tersebut dipasarkan sebagai single utama dari album kompilasi May Death Never Stop You. Yup, single tersebut diluncurkan sekitar setahun setelah Gerard Way, Ray Toro, Mikey Way, dan Frank Iero memutuskan untuk bubar dan mencari jalan bermusik masing-masing.

Lima tahun kemudian tak ada kabar, My Chemical Romance tiba-tiba muncul kembali di media sosial pada tahun 2019 untuk mengumumkan sebuah konser reuni bertajuk MCR Returns. Konser itu pun akhirnya menjadi awal baru bagi My Chemical Romance yang kini sudah punya sederetan jadwal tur di Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa.

Kemunculan The Foundations of Decay kini kembali mengokohkan spekulasi bahwa My Chemical Romance punya segudang karya baru yang siap dirilis kapan saja. 

Akankah para MCRmy dan Killjoys mendapatkan berita mengejutkan dalam waktu dekat?

Editor : Lisvi Padlilah