Erik Ten Hag Berambisi Kembalikan Kejayaan Manchester United, 5 Tahun Puasa Gelar Juara

Andhika Khoirul Huda
Sabtu 13 Agustus 2022 19:03 WIB
Erik Ten Hag Berambisi Kembalikan Kejayaan Manchester United, 5 Tahun Puasa Gelar  Juara
Erik Ten Hag Berambisi Kembalikan Kejayaan Manchester United, 5 Tahun Puasa Gelar Juara. (Foto:celebrities.id/Instagram @manchesterunited)

LONDON, celebrities.id – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag berambisi untuk mengembalikan kejayaan timnya. Meski tak mudah, menurutnya standar tinggi wajib dipatok oleh anak buahnya di klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Sekadar informasi, Ten Hag didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini untuk membangkitkan Setan Merah –julukan Man United- dari keterpurukan. Maklum saja, ini sudah tahun kelima bagi mereka puasa gelar setelah terakhir merengkuh gelar juara Liga Eropa 2016/2017 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Terlebih lagi, musim lalu Cristiano Ronaldo dan kolega hanya finis di posisi enam Liga Inggris 2021/2022. Alhasil, mereka gagal untuk kembali mentas di Liga Champions 2022/2023. Tanda-tanda kebangkitan pasukan Manchester Merah di bawah asuah pelatih asal Belanda itu pun mulai nampak pada laga pra-musim di mana mereka meraih kemenanganan meyakinkan, salah satunya dengan membantai Liverpool 4-0.

Sayangnya, Ten Hag justru menelan kekalahan di Old Trafford pada laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 melawan Brighton and Hove Albion. Kendati demikian, Ten Hag tetap berambisi untuk mengembalikan kejayaan Man United, yang merupakan klub yang paling sering juara Liga Inggris dengan 20 gelar.

Meski sadar itu sulit dilakukan, menurutnya standar tinggi wajib dipatok oleh skuadnya agar mereka termotivasi untuk kembali menjelma menjadi klub raksasa yang ditakuti banyak tim.

"Saya tidak akan mengatakan itu (mengembalikan kejayaan klub) selalu mudah, tapi saya pikir Man United berdiri untuk mendapatkan trofi. Itu harus menjadi standar yang diharapkan semua orang. Kita tidak bisa hidup dengan standar yang lebih rendah, karena dengan begitu kita tidak akan kembali ke tempat yang seharusnya,” kata Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United, Sabtu (13/8/2022).

Kebangkitan Man United musim ini pun bisa dimulai pada laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 kontra Brentford. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (13/8/2022) pukul 23.30 WIB di GTech Community Stadium.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra