Erik Ten Hag Tunjuk Raphael Varane jadi Kapten Tim, Jadi Titik Balik Nasib Setan Merah

Quadiliba Al-Farabi
Jumat 16 September 2022 14:13 WIB
Erik Ten Hag Tunjuk Raphael Varane jadi Kapten Tim, Jadi Titik Balik Nasib Setan Merah
Erik ten Hag sebut alasan tetap jadikan Raphael Varane kapten tim. (Foto: celebrities.id/Instagram @raphaelvarane)

TIRASPOL, celebrities.id - Pelatih Manchester United Erik Ten Hag menjadikan Raphael Varane sebagai kapten sampai saat ini. Jago taktik asal Belanda itu pun bukan tanpa alasan. Menurutnya, Raphael sangat bagus dalam memimpin rekan-rekannya.

Ya, eks bek Real Madrid itu tetap dipercaya menjadi kapten hingga laga terakhir pada Kamis (15/9/2022). Laga itu merupakan lanjutan fase grup E Liga Eropa 2022-2023.

Manchester United berhasil mengalahkan Sheriff Tiraspol dengan skor 2-0 di Stadionul Zimbru. Adapun gol tercipta dari kaki Jadon Sancho (17’) dan Cristiano Ronaldo lewat titik putih (39’).

Sebagaimana diketahui, Man United selalu memenangkan lima pertandingan terakhir terutama ketika Varane ditempatkan sebagai starter. Secara total, Man United hanya kebobolan dua gol dalam 495 menit dia berada di lapangan.

Varane mengawalinya dengan menggantikan kapten Harry Maguire untuk kemenangan 2-1 atas Liverpool bulan lalu. Dari sana, itu seakan menandakan titik balik Setan Merah hingga Ten Hag pun masih mempertahankannya hingga saat ini.

Dengan alasan itulah, Varane tetap dipercaya Ten Hag. Sang pelatih berkata, hadirnya Varane bisa menjadi pemimpin rekan-rekannya untuk mengakhiri laga dengan clean sheet.

"Alasannya (untuk clean sheet lainnya) adalah kami bagus dalam penguasaan bola dan kami bertahan dengan sangat baik," kata Ten Hag kepada MUTV dikutip laman Manchestereveningnews, Jumat (16/9/2022).

"Dengan Raphael Varane sebagai pemimpin, dia menempatkan semua orang di posisi yang tepat, dia sangat cocok bersama dengan Licha Martinez dan juga dua full-back melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik,” tuturnya.

“Awal yang sulit, melawan benar-benar bermain langsung, tepat, mencari bola kedua, kami kehilangan terlalu banyak bola di awal pertandingan tetapi setelah periode tertentu saya pikir kami menemukan formasi yang lebih baik, terutama di sisi kiri,” ucap Ten Hag.

"Dan Anda lihat kami bisa bermain di antara garis dan kami menyesuaikan permainan kami dan kami mencetak gol hebat dan sejak saat itu kami mendiktekan total permainan,” ujar Ten Hag.

Editor : Lisvi Padlilah