Erling Haaland Cetak Hattrick ke-4 di Liga Inggris, Pecahkan Rekor Ruud Van Nistelrooy hingga Luis Suarez

Icon CameraAndika Rachmansyah
Senin 23 Januari 2023 07:03 WIB
Erling Haaland Cetak Hattrick ke-4 di Liga Inggris, Pecahkan Rekor Ruud Van Nistelrooy hingga Luis Suarez
Erling Haaland cetak hattrick, catatkan rekor unik di Liga Inggris. (Foto: celebrities.id/Instagram @mancity)

MANCHESTER, celebrities.id РStriker Manchester City, Erling Haaland, kembali menorehkan catatan manis setelah menciptakan hattrick dalam laga kontra Wolverhampton. Dia pun sukses memecahkan rekor yang dimiliki legenda Manchester United, Ruud Van Nistelrooy. Sebab, Haaland hanya butuh 19 penampilan untuk mencetak hattrick sebanyak empat kali di Liga Inggris.

Haaland tak dapat dibendung saat klubnya menjamu Wolverhampton di Stadion Etihad, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Pemain asal Norwegia menggila karena berhasil membawa timnya menang 3-0 lewat¬†hattrick¬†yang dicetak olehnya. Adapun rincian golnya tercipta pada menit ke-40, 50’ via penalti, dan menit ke-54.

Capaian tersebut sekaligus menjadi hattrick keempatnya pada musim debutnya Liga Inggris. Prestasi tersebut sekaligus membuatnya memecahkan rekor yang pernah diciptakan para pendahulunya.

Menurut akun twitter @OptaJoe, dikutip Senin (23/1/2023), Haaland mencetak hattrick keempatnya di Liga Inggris dengan hanya membutuhkan penampilan sebanyak 19. Rekor Van Nistelrooy pun berhasil dipatahkan olehnya.

Sebab, Van Nistelrooy membutuhkan 65 penampilan untuk bisa mengemas hattrick sebanyak empat kali. Sementara Haaland di penampilan ke-19-nya ini sudah bisa memecahkan rekor tersebut.

Selain Van Nistelrooy, Haaland juga melampaui catatan Luis Suarez. Dimana Suarez cetak hattrick sebanyak empat kali dengan memainkan 81 penampilan.

Kemudian ada juga nama Robbie Fowler yang berhasil dilewati oleh Haaland. Fowler membutuhkan 89 kali penampilan untuk bisa membukukan hattrick sebanyak empat kalinya.

Haaland pun juga diambang memecahkan rekor yang dimiliki oleh legenda Newcastle United, Alan Shearer. Sebab, Shearer mengemas lima hattrick dalam satu musim.

Haaland diambang rekor, karena saat ini Liga Inggris baru memasuki pekan ke-21. Jadi kedepannya, bukan tidak mungkin eks pemain Borussia Dortmund ini bisa terus menciptakan rekor-rekor yang gemilang.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News