Erling Haaland Tak Sabar Debut di Liga Inggris, Berharap Bisa Semakin Berkembang

Ilham Sigit
Jumat 05 Agustus 2022 23:45 WIB
Erling Haaland Tak Sabar Debut di Liga Inggris, Berharap Bisa Semakin Berkembang
Erling Haaland Tak Sabar Debut di Liga Inggris, Berharap Bisa Semakin Berkembang. (Foto:celebrities.id/Instagram @erlinghaaland)

MANCHESTER, celebrities.id - Bintang muda Manchester City, Erling Haaland antusias menantikan debutnya di Liga Inggris. Pemain asal Norwegia itu pun berharap bermain di Inggris bisa membuatnya semakin berkembang.

Manchester City diperkirakan semakin garang musim depan, sebab skuad mereka yang sudah mewah kini dihuni oleh sang predator, Erling Haaland. Haaland didatangkan dari Borussia Dortmund usai Man City mengaktifkan klausul pelepasan yang tertera di kontraknya. The Citizens –julukan Man City- pun menebus Haaland dengan mahar 51 juta Poundsterling atau sekira Rp921 miliar.

Haaland pun berkesempatan melakoni debut perdana di Liga Inggris kala Man City bersua West Ham United pada Minggu 7 Agustus 2022 mendatang. Pemain berusia 22 tahun itu pun antusias menantikan debut perdananya di sepak bola Inggris. Eks pemain RB Salzburg itu pun berharap kariernya di Liga Inggris membantunya berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi. Sebab Haaland mengaku masih jauh dari kata sempurna sebagai pemain sepak bola.

“Saya selalu bisa meningkatkan segalanya, jika Anda pikir saya bagus dalam satu hal, maka saya selalu bisa menjadi lebih baik,” kata Haaland dilansir Goal International, Jumat (5/8/2022).

Bergabung bersama Man City membuat Haaland harus melepas zona nyamannya. Sebab sepak bola Inggris amat berbeda dengan sepak bola Jerman. Namun Haaland tidak mempermasalahkan hal itu. Dirinya justru senang jika harus melepas zona nyaman, karena menurutnya, seorang pemain bisa lebih berkembang jika melepas zona nyamannya.

“Bagian dari permainan ini adalah keluar dari zona nyaman, dan merupakan sesuatu yang telah saya lakukan, dan sesuatu yang saya sukai karena Anda juga akan lebih berkembang sebagai manusia,” tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra