Fabio Quartararo Belajar dari Sirkuit Mandalika, Tak Takut Hadapi Hujan di MotoGP Jepang 2022

Fitradian Dhimas
Kamis 22 September 2022 21:52 WIB
Fabio Quartararo Belajar dari Sirkuit Mandalika, Tak Takut Hadapi Hujan di MotoGP Jepang 2022
Fabio Quartararo Belajar dari Sirkuit Mandalika, Tak Takut Hadapi Hujan di MotoGP Jepang 2022. (Foto:celebrities.id/ Instagram @fabioquartararo20)

MOTEGI, celebrities.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tidak khawatir jika MotoGP Jepang 2022 berlangsung di lintasan basah. Terlebih setelah hasil positif yang diperolehnya saat mengaspal di Sirkuit Mandalika pada Maret 2022.

Musim ini, balapan di lintasan basah baru terjadi pada MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika. Ketika itu, Quartararo merebut podium pertama pada musim ini dengan berada di peringkat kedua.

Kini, balapan basah berpeluang terjadi di MotoGP Jepang 2022. Pasalnya, perkiraan cuaca di Sirkuit Mobility Resort Motegi tersebut dilaporkan bakal dibasahi oleh hujan.

Jika melihat hasil di lintasan basah Sirkuit Mandalika, Quartararo mengaku tidak khawatir. Dia menyebut kondisi itu tak menjadi kekhawatiran, walau secara pribadi dia lebih menyukai lintasan kering.

“Balapan di Mandalika sangat bagus. Jadi, saya pikir tidak ada alasan bagi kami untuk takut dengan situasi balapan basah. Tentu, saya menikmati di lintasan kering, tetapi tidak masalah jika hujan,” kata Quartararo pada rilis resmi MotoGP, Kamis (22/9/2022).

Selain itu, pembalap asal Prancis tersebut juga yakin bisa bersaing di Sirkuit Motegi. Terlebih pada kunjungan terakhirnya pada 2019 lalu, dia berhasil merebut posisi kedua.

“Saya pikir pada 2019, tingkat grip di lintasan ini sangat tinggi. Saya ingat bersaing melawan Marc dan Dovi. Saat itu, mereka sangat cepat. Semakin tinggi grip di lintasan, akan lebih bagus bagi kami,” ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra