Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami Kecelakaan, Marc Marquez Minta Maaf

Andhika Khoirul Huda
Senin 19 September 2022 11:27 WIB
Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami Kecelakaan, Marc Marquez Minta Maaf
Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami kecelakaan. (celebrities.id/Honda Racing Corporation)

ARAGON, celebrities.id - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi penyebab kecelakaan yang dialami Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami pada balapan MotoGP Aragon 2022. 

Marquez mengakui bahwa insiden itu merupakan salahnya sehingga dia meminta maaf pada dua rider tersebut. 

The Baby Alien mendapat momen buruk dalam comeback-nya di Aragon setelah hampir empat bulan absen balapan karena operasi. 

Bagaimana tidak? Dia menjadi biang keladi dari kecelakaan cukup fatal yang dialami Quartararo dan Nakagami pada lap pertama. 

Begitu melewati Tikungan 3, motornya ditabrak dari belakang oleh El Diablo –julukan Quartararo, yang membuat kuda besi pembalap Monster Energy Yamaha itu hancur berkeping-keping.¬†

Tak lama berselang, tepatnya saat melintas di Tikungan 7, juara MotoGP enam kali itu mengalami kejadian yang serupa, namun kali ini dihajar oleh Nakagami. 

Meski ditabrak, Marquez tak memungkiri bahwa dua insiden tersebut merupakan kesalahannya. Oleh karena itu, dia meminta maaf kepada Quartararo dan juga rekan sesama Honda-nya itu. 

“Saya meminta maaf kepada Taka dan timnya karena balapannya berakhir dengan situasi yang kami miliki. Saya minta maaf padanya dan juga Fabio,” kata Marquez dilansir dari laman resmi Honda Racing, Senin (19/9/2022).¬†

Bintang asal Spanyol itu menjelaskan bahwa kecelakaan Quartararo terjadi karena dirinya merasa kehilangan kendali roda belakangnya. 

 

1
/
2