Fabio Quartararo Dapat Gaji Fantastis dari Yamaha, Capai Rp161 Miliar!

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Senin 21 November 2022 11:40 WIB
Fabio Quartararo Dapat Gaji Fantastis dari Yamaha, Capai Rp161 Miliar!
Fabio Quartararo dapat gaji fantastis dari Yamaha. (Foto: celebrities.id/Automundo)

LESMO, celebrities.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo bakal digaji 10 juta Euro atau setara dengan Rp161 miliar per tahun. 
Pasalnya, Yamaha berani membayar dengan jumlah yang lumayan tinggi ke mantan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang belum juara MotoGP.

Seperti diketahui, El Diablo –julukan Quartararo- baru memperpanjang kontraknya dengan Monster Energy Yamaha. Dia diikat dua tahun hingga 2024. Padahal, juara MotoGP 2021 itu mendapat tawaran dari sejumlah tim lain. 

Akan tetapi, dia akhirnya memutuskan untuk menetap di Yamaha, yang diduga membayarnya dengan gaji yang tinggi.

Menurut laporan Speedweek, Senin (21/11/2022), para pengamat MotoGP memperkirakan gaji tahunan Quartararo bisa mencapai 10 juta Euro tahun depan. 

Sebab, rekan setimnya tahun lalu, Vinales, yang sama sekali belum memberi gelar untuk Yamaha dikontrak dengan gaji 6,5 juta Euro per tahun (Rp105 miliar), yang bisa dibilang di atas rata-rata gaji pembalap MotoGP lainnya.

Anggota Dewan KTM, Hubert Trunkenpolz, pun menyatakan bahwa dirinya juga mendengar kabar bahwa pembalap berusia 23 tahun itu digaji dengan jumlah 10 juta Euro tahun depan dari sumber yang dipercaya. 

 

1
/
2