Fabio Quartararo Dibayangi Penalti Long Lap, Masih Optimistis Tetap Menang di MotoGP Inggris 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu 06 Agustus 2022 11:04 WIB
Fabio Quartararo Dibayangi Penalti Long Lap, Masih Optimistis Tetap Menang di MotoGP Inggris 2022
Fabio Quartararo optimis tetap menang MotoGP Inggris 2022 meski dibayangi long lap. (Foto: celebrities.id/Isntagram @fabioquartararo20)

NORTHAMPTONSHIRE, celebrities.id - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mendapat hukuman long lap dari hasil balapan sebelumnya. Meski demikian, dia yakin akan menang di MotoGP Inggris 2022. Target terdekatnya adalah memulai balapan di baris terdepan ketika balapan di Sirkuit Silverstone.

Pada sesi latihan bebas, Jumat (5/8/2022), Quartararo membuktikan diri menjadi yang tercepat. Dia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 58,946 detik, setelah melaju sebanyak 34 putaran.

Bukan tanpa masalah, Quartararo pun mengakui sempat mengalami permasalahan dengan sistem pengeremannya. Namun, dia dapat mengatasi hal tersebut, setelah melaju selama lima putaran awal.

“Ini adalah hasil yang bagus. Saya sempat mengalami kesulitan pada pengereman. Saya tidak ingat betapa beratnya pengereman ini. Sulit untuk mengerem pada lima putaran pertama,” kata Quartararo di rilis resmi Yamaha, Sabtu (6/8/2022).

Hal tersebut pun membuat rider asal Prancis tersebut merasa nyaman dengan motornya. Hal itu juga membuatnya yakin dapat meraih setidaknya lima besar ketika kualifikasi.

“Saya mulai bisa menikmati motornya. Rasanya menyenangkan dapat merasa seperti ini di motor. Saya merasa nyaman di lintasan ini dan percaya diri. Saya menargetkan berada di baris terdepan,” ujarnya.

Bagi Quartararo, posisi terdepan akan sangat penting. Pasalnya, dia harus menjalani penalti long-lap, dan berpeluang kehilangan posisi. Namun, dia yakin masih bisa bersaing memperebutkan kemenangan.

“Kami melihat 10 besar sangat ketat. Berada di baris pertama adalah tujuan saya. Tetapi, jika tidak, kami akan mengincar baris kedua. Saya akan bersaing merah kemenangan. Melihat kecepatan dan penalti yang menyulitkan, kami tetap yakin,” tutur Quartararo.

Editor : Lisvi Padlilah