Fabio Quartararo Disebut Bakal Uji Coba Mobil F1 Milik Mercedes, Mimpi Kecil Jadi Nyata

Muammar Yahya Herdana
Rabu 27 Juli 2022 10:06 WIB
Fabio Quartararo Disebut Bakal Uji Coba Mobil F1 Milik Mercedes, Mimpi Kecil Jadi Nyata
Fabio Quartararo sumringah, segera wujudkan mimpi kecil kendarai mobil F1. (Foto: celebrities.id/Instagram @fabioquartararo20)

LE CASTELLET, celebrities.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sempat mengungkapkan mimpi masa kecilnya untuk menjajal mobil F1. Segera menjadi nyata, Mercedes pun disebut bakal mengabulkan keinginan sang pembalap akhir tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Yamaha dan Mercedes saat ini memang memiliki sponsor yang sama, yakini Monster Energy. Hal tersebut bisa memberikan peluang Quartararo mencicipi mobil W13 yang diracik langsung oleh Mercedes untuk musim ini.

Reporter Sky Sports bernama Kravitz, meyakini bahwa Quartararo akan melakukan uji coba dengan Mercedes di akhir musim nanti. Dirinya menyebut bahwa sponsor menjadi hal utama yang bisa membuat kemungkinan itu menjadi nyata.

“Saya harus memberitahu Anda tentang tes untuk Fabio Quartararo, juara MotoGP yang ada di grid. Saya berbicara dengannya," kata Kravitz, dilansir dari Planet F1, Rabu (27/7/2022).

"Quartararo akan menjalani tes Mercedes di akhir musim terkait dengan Monster Energy, saya yakin, rekan sponsor mereka," ucapnya.

Sebelumnya, Quartararo juga mengatakan tantangan yang ingin dicobanya dengan mengendari mobil F1. Menurutnya, pasti akan sangat berbeda dari MotoGp, seperti cara menunggangi motor.

“Kami sedang bekerja untuk bisa mendapatkan Formula 1 di akhir tahun, jadi kami berdoa," ujar Quartararo.

“Formula 1 sangat berbeda dari MotoGP, tapi saya sangat menyukainya. Saya berharap bisa masuk ke mobil suatu hari nanti,” tuturnya.

Editor : Lisvi Padlilah