Fabio Quartararo Ingin Dikenang sebagai Legenda MotoGP, Tak Peduli dengan Rekor

Icon CameraFitradian Dhimas Kurniawan
Minggu 15 Januari 2023 11:25 WIB
Fabio Quartararo Ingin Dikenang sebagai Legenda MotoGP, Tak Peduli dengan Rekor
Fabio Quartararo ingin dikenal sebagai legenda MotoGP. (Foto: celebrities.id/Instagram @fabioquartararo20)

ANDORRA, celebrities.id - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo membuat pengakuan mengejutkan. Dia rupanya tidak ingin terlalu lama berkompetisi di MotoGP. Meski demikian, dia tak menampik ingin dikenang sebagai legenda MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Quartararo bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada 2021, setelah menghabiskan dua tahun di tim satelit. Dia mendapat promosi setelah tampil apik di 2020.

Bahkan, sebenarnya Quartararo sempat menjadi penantang juara dunia MotoGP 2020. Sayang, penampilannya tidak konsisten, hingga akhirnya berpindah ke tim pabrikan dan menjadi juara dunia di musim selanjutnya.

Kemampuan Quartararo sendiri tak perlu diragukan. Dia bahkan mampu tampil mengesankan mäsk menggunakan motor yang tak kompetitif. Hanya saja, hingga saat ini dia baru sanggup mengoleksi 11 kemenangan.

Tentu, angka tersebut masih bisa terus bertambah. Bahkan, bukan tak mungkin dia membuat banyak rekor. Namun, rekor bukan menjadi perhatian utama Quartararo, dan lebih mengutamakan kemenangan.

“Bukan rekor, melainkan kemenangan. Saya tidak harus memecahkan rekor. Saya ingin bertarung untuk memperebutkan posisi terbaik dan menang sesering mungkin. Entah jika memecahkan rekor, hal itu tidak penting bagi saya,” kata Quartararo dikutip Crash, Minggu (15/1/2023).

Quartararo sendiri bakal berjumpa dengan motornya untuk 2023. Tim Monster Energy Yamaha bakal meluncurkan motor baru di Jakarta pada 17 Januari 2023 mendatang.

Para pembalap Yamaha kemudian bakal menjalani uji coba pramusim pada 10-12 Februari 2023. Pengetesan tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News