Fabio Quartararo Mengawali MotoGP 2022 dengan Kesulitan, Kini Pimpin Klasemen

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jumat 24 Juni 2022 08:38 WIB
Fabio Quartararo Mengawali MotoGP 2022 dengan Kesulitan, Kini Pimpin Klasemen
Fabio Quartararo sempat jelek di awal musim, kini pimpin klasemen MotoGP 2022. (Foto: celebrities.id/ Instagram @allaboutfabioquartararo)

ASSEN, celebrities.id - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menilai perjalanannya pada MotoGP 2022 termasuk baik. Apalagi, jelang jeda musim panas, dirinya termasuk unggul.

Pada akhir pekan ini, MotoGP akan digelar di Sirkuit TT Assen, Belanda. Setelah balapan ini, MotoGP 2022 akan mencapai tengah musim dan memasuki jeda musim panas.

Quartararo menghadapi pertengahan musim sebagai pemimpin klasemen. Dia memiliki poin 172, atau unggul 34 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro.

Performa Quartararo memang makin bersinar pada beberapa balapan terakhir. Padahal, penampilannya sempat kurang meyakinkan pada fase awal musim. Dia pun mengakui perhatiannya sempat teralihkan akibat performa motor Yamaha YZR-M1 yang tak memuaskan.

“Paruh pertama musim ini berjalan dengan bagus. Qatar, Argentina dan Austin cukup berat, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya terlalu banyak mengeluh soal kecepatan dan tak fokus balapan,” kata Quartararo pada rilis resmi MotoGP, Jumat (24/6/2022).

Pembalap asal Prancis itu mulai bersinar sejak seri di Eropa dimulai. Tercatat sejak MotoGP Portugal, dia telah mengantongi lima podium dan tiga kemenangan dari enam balapan terakhir. Quartararo pun menyebut hal tersebut adalah hasil dari fokusnya yang kini hanya ke balapan.

“Ketika tiba di Eropa, saya dapat benar-benar berkonsentrasi untuk balapan dan meraih hasil positif. Sejak Portugal hingga sekarang, saya selalu berada di podium, kecuali di Le Mans, saat finis di posisi keempat,” ujarnya.

Tentunya, hal tersebut disambut positif oleh rider berusia 23 tahun tersebut. Pasalnya, musim lalu dia juga memperoleh 172 poin dari 10 balapan awal. Hal itu membuatnya yakin dapat mempertahankan gelarnya.

“Saya pikir kami sudah menjalani 10 balapan pertama dengan baik. Kami memiliki jumlah poin yang sama seperti di titik yang sama pada musim lalu. Saya pikir musim ini akan bagus,” tutur Quartararo.

Editor : Lisvi Padlilah