Fabio Quartararo Semangat Hadapi Musim MotoGP 2023, Targetkan Titel Juara Dunia

Icon CameraQuadiliba Al-Farabi
Selasa 17 Januari 2023 06:47 WIB
Fabio Quartararo Semangat Hadapi Musim MotoGP 2023, Targetkan Titel Juara Dunia
Fabio Quartararo incar gelar juara dunia MotoGP 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @fabioquartararo2)0

AKARTA, celebrities.id - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kini ingin menargetkan lagi gelar juara dunia. Meski demikian, tak mau merasa tinggi ataupun rendah di musim MotoGP 2023 mendatang. Menurutnya, semua pembalap berada dalam peluang yang sama meraih juara.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo saat ini berada di Indonesia bersama rekan setimnya Franco Morbidelli dari pabrikan Yamaha. Mereka bersiap untuk meluncurkan motor baru untuk  MotoGP musim depan.

Sebelum seri benar-benar dimulai pada tes pramusim Februari nanti, Quartararo mengumpulkan kepercayaan dirinya. Sebagaimana pengalaman status juara direbut tahun lalu, dia menganggap semua punya kesempatan sama.

“Saat musim baru dimulai, kejuaraan dunia tahun lalu tidak lagi diperhitungkan. Ini masa lalu. Saya belum punya gelar. Itu sebabnya saya tidak membela apa pun, selain menyerang untuk memenangkan gelar dunia baru,” kata pembalap Prancis itu dikutip laman PaddockGP, Selasa (17/1/2023).

Lebih lanjut, Quartararo bercerita bahwa saat berstatus juara bertahan, dia merasa jadi yang tercepat di tahun berikutnya. Tapi itu justru menjauhkannya dari evaluasi agar lebih baik.

Di tahun ini, semua berbeda. Tak ada status itu, dan dia selalu tidak puas dengan apa yang ditunjukkan dari performa motornya.

“Kemenangan dalam klasifikasi umum pada tahun 2021 secara alami membebaskan saya dari tekanan. Saya mencapai tujuan besar saya. Menjadi juara dunia MotoGP adalah impian setiap pembalap, namun hanya sedikit dari kita yang berhasil mencapainya,” ucapnya.

“Saya melakukannya dan sekarang tujuan saya adalah memenangkan gelar lagi. Jadi saya selalu berpikir langkah demi langkah. Yang penting jangan melihat terlalu jauh,” tuturnya.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News