Fabio Quartararo Senang Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Direbut, Sebut Tekanannya Berkurang

Icon CameraFitradian Dhimas Kurniawan
Minggu 15 Januari 2023 14:02 WIB
Fabio Quartararo Senang Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Direbut, Sebut Tekanannya Berkurang
Fabio Quartaro senang tak pertahankan gelar juara dunia MotoGP 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @fabioquartararo20)

ANDORRA, celebrities.id - Kegagalan pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mempertahankan titel juara dunia di MotoGP 2022 dengan santai. Dia bahkan merasa senang lantaran tekanan kepadanya juga menjadi berkurang.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sempat diunggulkan untuk menjadi juara MotoGP 2022. Pasalnya El Diablo -julukan Fabio Quartararo- berhasil unggul 91 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Meski sudah unggul jauh, pembalap asal Prancis itu gagal mempertahankan posisinya. Alhasil, Quartararo gagal mempertahankan gelar juara dunia, yang direbut oleh Pecco -julukan Franceso Bagnaia.

Walau gagal, tampaknya Quartararo tak butuh lama untuk melupakannya. Karena dia menilai setiap titel yang didapat pada musim sebelumnya, sudah tak ada maknanya ketika musim baru dimulai.

“Tahun ini saya tidak perlu mempertahankan gelar. Ketika musim baru dimulai, maka juara sebelumnya tak lagi bermakna. Hal itu sudah masa lalu. Saya akan kembali belum memiliki gelar,” kata Quartararo dikutip Crash, Minggu (15/1/2023).

Meski begitu, pembalap asal Prancis tersebut mengaku kegagalannya juga memberikan keuntungan tersendiri. Kini, dia tidak akan mendapat tekanan sebesar ketika masih memegang gelar juara bertahan.

“Hal itu membuat saya tidak perlu mempertahankan apapun. Tetapi, saya akan menyerang untuk mendapatkan titel juara yang baru. Namun, dalam waktu bersamaan, hasil tahun lalu juga mengangkat tekanan kepada saya,” ujarnya.

“Impian setiap pembalap adalah menjadi juara dunia MotoGP. Tetapi, tidak banyak yang bisa mendapatkannya. Saya mampu meraihnya, dan sekarang target saya adalah kembali mendapatkannya. Penting untuk tak melihat jauh ke depan,” tutur Quartararo.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News