Fabio Quartararo Start Posisi Keenam, Tetap Optimistis Bersaing di MotoGP Aragon 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu 18 September 2022 14:23 WIB
Fabio Quartararo Start Posisi Keenam, Tetap Optimistis Bersaing di MotoGP Aragon 2022
Fabio Quartararo start di urutan keenam, tetap optimis raih hasil maksimal. (Foto: celebrities.id/Instagram @fabioquartararo20)

ALCANIZ, celebrities.id - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tidak terbebani meski hanya akan start di posisi keenam. 

Dia tetap yakin bisa bersaing untuk meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2022. Bukan tanpa alasan, Quartararo merasa sudah tahu apa yang harus dibenahi untuk balapan di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022).

Quartararo sempat menunjukkan penampilan bagus di latihan bebas keempat (FP4). Namun, dia gagal mempertahankan performa apiknya di sesi kualifikasi dan membuatnya kalah bersaing dengan para pembalap Ducati.

Pembalap asal Prancis itu pun harus puas memulai balap dari posisi keenam setelah mencatatkan waktu satu menit 46.802 dan tertinggal +0.733 dari peraih pole position, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Walau demikian, Quartararo sudah mengetahui apa yang menyebabkannya kehilangan kecepatan. Hanya saja, dia menang masih sedikit ragu dapat langsung membenahinya.
“Kami tahu dimana waktu yang menghilang. Tetapi, itu bukan sesuatu yang dapat kami ubah sesegera mungkin. Namun, saya akan memberikan 100 persen,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha.

Quartararo menyebut dia membuat beberapa kesalahan saat kualifikasi. Namun, dia merasa tidak akan banyak berubah, walau melakukan putaran kualifikasi tanpa kesalahan.

“Saya sempat kehilangan kendali roda depan di tikungan kedua. Hanya itu kesalahan yang saya buat. Saya kehilangan waktu saat mencatatkan putaran, namun sepertinya tidak banyak berpengaruh. Saya membuat waktu kedua, namun hasilnya hampir serupa,” ujarnya.

Meski begitu, Quartararo masih optimistis dapat bersaing merebut kemenangan. Dia menganggap kecepatan motor Yamaha YZR-M1 miliknya di Sirkuit Aragon cukup menjanjikan.

“Posisi keenam adalah hasil yang terbaik. Sangat disayangkan, karena saya sangat senang dengan kecepatannya. Saya merasa begitu nyaman dan memiliki kecepatan untuk bersaing merebut kemenangan. Tetapi, keadaan menjadi sulit sata berada di belakang rival,” tutur Quartararo.

Editor : Lisvi Padlilah