Fabio Quartararo Waspadai Aleix Espargaro dan Johann Zarco dalam MotoGP Jerman 2022

Andika Rachmansyah
Minggu 19 Juni 2022 10:39 WIB
Fabio Quartararo Waspadai Aleix Espargaro dan Johann Zarco dalam MotoGP Jerman 2022
Fabio Quartararo waspadai Aleix dan Zarco jelang balap MotoGP Jerman 2022. (Foto: celebrities.id/Isntagram @fabioquartararo20)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, celebrities.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memprediksi bagaimana jalannya balapan MotoGP Jerman 2022 akan berlangsung. Quartararo pun mewaspadai rivalnya, Aleix Espargaro dari tim Aprilia dan Johann Zarco dari Pramac Racing pada balapan tersebut.

Seperti diketahui, balapan MotoGP Jerman 2022 akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu (19/6/2022) malam WIB. Pada balapan tersebut, nantinya Quartararo akan memulai dari posisi dua.

Juara dunia MotoGP musim lalu itu kalah cepat dari rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) saat sesi kualifikasi. Sementara itu, Quartararo unggul atas Zarco dan Aleix yang akan start dari posisi tiga dan empat.

Quartararo pun mengaku was-was karena dibayang-bayangi oleh dua pembalap tersebut. Pembalap asal Prancis itu menilai kalau Zarco dan Aleix memiliki kecepatan yang baik dalam memulai balapannya.

Hal itulah yang dia waspadai agar dapat menjaga posisinya. Disisi lain, Quartararo memprediksi akan ada tiga atau empat pembalap yang bakal bersaing ketat di akhir-akhir sesi balapan.

“Kami sudah terbiasa melihat motor Italia di posisi teratas. Aleix sangat kuat di beberapa lap pertama. Kemudian ada Zarco yang juga kuat,” ucap Quartararo, dikutip dari Motosan, Minggu (19/6/2022).

“Saya pikir akan ada tiga atau empat pembalap yang kuat di awal balapan. Akan ada kelompok yang lebih besar pada awalnya, dan kemudian akan mengerucut,” ujarnya.

Ucapan Quartararo memang bukan omongan tanpa dasar. Pasalnya, dua pembalap tersebut bisa dibilang sedang dalam performa terbaiknya. 

Sebagaimana diketahui, Aleix di musim ini tampil apik dan berada di urutan dua pada papan klasemen pembalap. Sementara Zarco sedang dalam kepercayaan dirinya setelah raih podium di balapan sebelumnya, MotoGP Catalunya 2022.

Editor : Lisvi Padlilah