Fajar/Rian Minta Maaf, Gagal Lolos Semifinal Indonesia Open 2022

Andhika Khoirul Huda
Jumat 17 Juni 2022 23:09 WIB
Fajar/Rian Minta Maaf, Gagal Lolos Semifinal Indonesia Open 2022
Fajar/Rian minta maaf, gagal lolos Semifinal Indonesia Open 2022. (Foto:celebrities.id/Instagram @fajaralfian95)

JAKARTA, celebrities.idGanda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah ke semifinal Indonesia Open 2022.

Fajar pun menyampaikan permintaan maafnya kepada para penggemar karena tidak berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Fajri, sebutan Fajar/Rian- dikalahkan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, di Istora Senayan pada Jumat (17/6/2022) malam WIB dalam babak perempat final. Sempat saling mengejar angka pada gim pertama, mereka akhirnya kalah dengan skor 18-21.

Memasuki gim kedua, pasangan ranking tujuh dunia itu masih belum bisa mengembangkan permainan. Mereka selalu dalam keadaan tertinggal sehingga kembali kalah 18-21. Fajar pun mengakui bahwa dirinya dan Rian memang kalah dari segi permainan oleh Liu/Ou. Menurutnya, tenaga yang dilepaskan oleh pasangan anyar Negeri Tirai Bambu itu sangat luar biasa.

“Kesulitannya mungkin mereka dari pembukaan servis sampai main rally mereka mengandalkan power ya dan mengandalkan drive. Setiap kali kita beradu di sana (drive) kita kalah power, tadi kita udh coba main defend tapi tembus juga,” kata Fajar kepada awak media, Jumat (17/6/2022).

Dengan kalahnya Fajri maka dipastikan Indonesia tidak memiliki wakil di semifinal turnamen Super 1000 ini. Sebelumnya, tiga wakil Tanah Airnya sudah lebih dulu menelan kekalahan di perempat final yakni, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Anthony Sinisuka Ginting.

Fajar pun meminta maaf karena tidak bisa mewakili Tim Merah-Putih di partai semifinal. Terlebih lagi, dia bermain di laga terakhir sehingga pendukung Indonesia berharap besar padanya dan Rian.

“Ya mohon maaf ya kita wakil Indonesia belum bisa kasih yang terbaik, belum bisa masuk babak selanjutnya. Tapi lawan hari ini bermain sangat luar biasa, power meraka kuat drive-drive mereka juga baik,” ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Kekalahan ini juga menunjukkan penurunan performa dari Fajri. Sebab, pekan lalu mereka sukses merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2022.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra