Fakta-Fakta Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir yang Rugi hingga Rp17 Miliar, Apa Saja!

Abdul Razak
Jumat 19 November 2021 19:39 WIB
Fakta-Fakta Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir yang Rugi hingga Rp17 Miliar, Apa Saja!
Fakta-fakta kasus mafia tanah yang membuat aktris Nirina Zubir rugi Rp17 miliar. (Foto: celebrities.id/Ist)

JAKARTA, celebrities.id - Kasus mafia tanah Nirina Zubir tampaknya sudah menemui titik terang. Pasalnya, dalang utama dari penggelapan enam aset tanah milik ibu Nirina, yakni Riri Khasmita, sudah ditangkap polisi.

Namun, bagaimana dengan fakta-fakta dari kasus mafia tanah Nirina Zubir ini? Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis, (19/11/2021), berikut ini ulasannya.

1. Riri Khasmita jadi dalang utama

Riri Khasmita merupakan dalang utama dari kasus mafia tanah yang dialami oleh Nirina Zubir. Ibu Nirina Zubir mempercayakan Riri untuk membayar pajak bumi dan bangunan enam sertifikat milik ibu Nirina Zubir, namun keenam sertifikat itu dibalik nama oleh Riri. 

2. Rugi Rp17 miliar

Adapun enam aset sertifikat tanah itu di antaranya sudah memiliki bangunan dan ada juga yang merupakan lahan kosong. Karena dipercayakan oleh ibunda Nirina untuk mengurus segala pembayaran tanah tersebut, Riri dengan niat jahatnya membalikkan nama sertifikat itu dan menjualnya dan ada juga yang digadai di bank. Total kerugiaan yang dialami keluarga Nirina Zubir mencapai Rp17 miliar.

 

1
/
2