Fakta Film Harry Potter HUT ke-20, Banyak Bayi yang Diberi Nama Karakter Penyihirnya

Andaru Danurdana
Senin 03 Januari 2022 15:54 WIB
Fakta Film Harry Potter HUT ke-20, Banyak Bayi yang Diberi Nama Karakter Penyihirnya
Fakta menarik di balik layar film Harry Potter yang jarang diketahui. (Foto: Hindustan Times)

JAKARTA, celebrities.id - Film Harry Potter adalah sebuah fenomena yang berhasil memengaruhi dunia. Bahkan saking populernya, ada banyak bayi yang kini lahir dengan nama-nama tokoh Harry Potter bersamaan dengan ulang tahun franchise tersebut yang ke-20.

Memberi nama anak berdasarkan tokoh populer sebuah franchise adalah impian terbesar bagi seorang penggemar, tak terkecuali bagi fans Harry Potter.ย 

Nama Hermione misalnya, pada 2020 lalu berhasil masuk ke Amerika dan melekat di 91 bayi meskipun selama dua dekade lebih dikenal sebagai nama khas Inggris

Tak hanya nama Hermione, nama Luna juga berhasil melejit dan menyentuh angka 7.000 bayi di tahun 2020 kemarin. Padahal, di tahun 2000-an silam, hanya ada 144 anak di Amerika yang memiliki nama Luna.

Selain nama-nama protagonis, nama tokoh antagonis pun berhasil diabadikan dalam nama-nama bayi para penggemar. Nama Draco, misalnya, berhasil disematkan ke 101 bayi di tahun 2020.

Sementara, nama Bellatrix berhasil mencapai angka 21 bayi di tahun 2020 setelah dua dekade tak ada anak yang memiliki nama itu di Amerika.

ย 

1
/
2