Fakta Menarik Boneka Boby The Doll 3, Pakai Teknologi Animatronics dengan Harga Fantastis

Laras Dwi Sasmita
Sabtu 14 Mei 2022 11:01 WIB
Fakta Menarik Boneka Boby The Doll 3, Pakai Teknologi Animatronics dengan Harga Fantastis
Fakta menarik boneka Boby The Doll 3. (Foto: celebrities.id/Aldhi Chandra)

JAKARTA, celebriteis.id - Film The Doll 3 produksi Hitmaker Studios akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia tepatnya pada 26 Mei 2022. Film tersebut akan mengangkat cerita dari karakter Tara (Jessica Mila) yang memasukkan arwah adiknya ke sosok boneka Bobby.

Menariknya, film The Doll 3 menjadi yang pertama di Indonesia yang menggunakan teknik animatronics. Hitmaker Studios mengeluarkan dana fantastis untuk bisa mendapatkan boneka tersebut. 

Lantas apa saja fakta menarik dari boneka Boby The Doll 3? Berikut fakta menarik boneka Boby yang wajib diketahui sebelum menonton The Doll 3. 

1. Boneka animatronics 

Khusus untuk film The Doll 3, Hitmaker Studios mengganti bonekanya menjadi yang lebih canggih. Boneka yang didatangkan langsung dari Amerika tersebut memiliki teknologi animatronics. 

Teknologi ini memungkinkan boneka tersebut bisa bergerak sendiri dengan bantuan remote control. Sehingga ekspresi wajah yang ditampilkan pada boneka tersebut terlihat lebih nyata tanpa bantuan dari efek khusus atau CGI. 

"Boneka ini yang ngeremotin ada 7, lima sampai tujuh orang. Jadi alis, jidat, pipi, bibir, jari, tangan, bahu, kaki itu tuh bukan satu orang ngerjain. Jadi nanti saat melihat mukanya si Bobby di layar bioskop itu ngga ada CGI sama sekali jadi real dari bonekanya," ujar Wingky Wiryawan saat ditemui di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (14/5/2022). 

2. Harga fantastis

Boneka Boby yang digunakan The Doll 3 ini  memiliki harga yang sangat fantastis.  Hitmaker Studios sampai harus merogoh kocek hingga Rp2 miliar untuk bisa mendatangkan boneka itu. Bahkan mereka juga menyewa satu grup khusus yang didatangkan dari Amerika Serikat untuk mengoperasikan boneka animatronics tersebut selama proses syuting berlangsung.

3. Hati-Hati 

Memiliki teknologi yang super canggih membuat para mereka harus berhati-hati dalam mengoperasikan boneka Boby. Pasalnya, jika salah mengoperasikan boneka tersebut akan menjadi error dan bisa memperlambat berjalannya proses syuting. 

"Struggle-nya tuh kaya bonekanya suka error gitu loh. Kaya misal emosi kita udah tinggi terus tiba-tiba si bonekanya salah ekspresi. Mati atau gimanapun itu. Jadi kaya harus ngulang lagi kan. Terus kita harus kaya ngebangun mood kita lagi," tutur Montserrat Gizelle.

Editor : Endang Oktaviyanti