7 Fakta Menarik Film Mencuri Raden Saleh, Bertabur Bintang Muda Berbakat

Icon CameraLaras Dwi Sasmita
Sabtu 20 Agustus 2022 15:15 WIB
7 Fakta Menarik Film Mencuri Raden Saleh, Bertabur Bintang Muda Berbakat
Fakta menarik film Mencuri Raden Saleh. (celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Fakta menarik film Mencuri Raden Saleh yang dibintangi sederet artis papan atas Tanah Air ini memunculkan rasa penasaran penikmat film Indonesia.

Pasalnya film yang dibintangi oleh Iqbal Ramadhan dan Angga Yunanda ini akan segera tayang di layar bioskop Tanah Air perdana pada 25 Agustus 2022 mendatang. 

Film ini telah melakukan penayangan terbatas di 17 kota, tepat pada hari Kemerdekaan RI ke-77 Rabu, 17 Agustus 2022. 

Disutradari Angga Dwimas Sasongko, film Mencuri Raden Saleh berceritakan tentang sekelompok pemuda yang berencana mencuri lukisan tak ternilai dari Istana Kepresidenan. 

Penasaran dengan film Mencuri Raden Saleh? Simak fakta menariknya yang telah dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (20/8/2022). 

1. Konsep Film Pencurian Terbesar Senilai Rp3 Miliar 

Ditulis oleh Husein M Atmojo, film ini menceritakan tentang strategi enam pemuda yang hendak mencuri lukisan bersejarah karya Raden Saleh karena keadaan mendesak. Lukisan yang berada di Istana Kepresidenan itu konon diceritakan memiliki nilai hingga Rp3 miliar. 

Kelompok yang di pimpin oleh Piko the Forger (Iqbal Ramadhan) itu menyusun strategi supaya aksi mereka yang mencuri lukisan karya Raden Saleh yang diberi sebutan "Penangkapan Pangeran Diponerogo" itu berjalan sesuai rencana. 

2. Ragam Aksi Menegangkan

Dalam film Mencuri Raden Saleh ini menampilkan banyak aksi meneggangkan. Salah satunya adegan aksi balapan yang dilakukan oleh Tuktuk yang diperankan oleh Ari Irham dan Gofar yang diperankan oleh Umay Shahab.

Pada adegan itu, mobil kargo tersebut harus menabrak sejumlah mobil yang berada di depannya. Menariknya dalam membuat adegan tersebut sang sutradara Angga Sasongko menggunakan sebanyak 14 mobil untuk dihancurkan. 

3. Usung Genre Heist 

Mencuri Raden Saleh adalah film pertama rumah produksi Visinema Picture yang mengusung genre heist. Hal ini tentu yang menjadikan film tersebut memiliki daya tarik besat bagi para penikmat film di Tanah Air. Genre heist merupakan subgenre film kriminal yang ceritanya berfokus kepada perencanaan, eksekusi, dan akibat dari sebuah aksi perampokan.

 

1
/
2