6 Fakta Red Notice, Film yang Dibintangi Dwayne Johsnon dan Ryan Reynolds

Abdul Razak
Jumat 26 November 2021 09:35 WIB
6 Fakta Red Notice, Film yang Dibintangi Dwayne Johsnon dan Ryan Reynolds
Fakta Red Notice. (Foto: celebrities.id/gadgets)

JAKARTA, celebrities.id - Fakta Red Notice memang menarik untuk diketahui. Ini karena film terbaru itu dibintangi artis top Hollywood. Sebut saja Dwayne Johnson, Gal Gadot dan Ryan Reynolds.

Film ini pertama kali di rilis pada 5 November 2021 dan mendapat sambutan baik para pecinta film. Hal ini dibuktikan dari trending film Red Notice di berbagai negara, salah satunya di Indonesia, yang menduduki urutan pertama di salah satu platfrom streaming.

Film Red Notice menceritakan tentang agen FBI John Hartley yang menangkap penjahat yang ingin mencuri sebuah telur Cleopatra untuk dijual ke seorang pengusaha kaya raya. 

Di balik itu semua, ada fakta menarik dari Red Notice ini. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (26/11/2021) berikut ulasannya.

1. Salah satu film termahal 

Film ini berdurasi 1 jam 55 menit. Disebut sebagai film termahal yang pernah dibuat Netflix. Anggarannya diperkirakan mencapai Rp2,9 triliun. 

2. Pertemuan pertama kalinya ketiga aktor dalam satu film

Film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson, Gal Gadot dan juga Ryan Reynolds. Menjadi film pertama kali ketiganya menjadi pemeran utama di satu film yang sama. Tak heran, para penggemar sudah menunggu-nunggu film tersebut untuk dirilis ke publik.

3. Dwayne Johnson jadi aktor dan produser

Di film Red Notice, Dwayne Johnson tidak hanya menjadi seorang aktor, melainkan juga menjadi seorang produser di film tersebut. Namun, Dwayne Johnson juga dibantu oleh Rawson Marshall Thurber sebagai sutradara film tersebut. Keduanya juga pernah berkolaborasi lewat film-film lainnya, salah satunya Skyscraper.

4. Sempat ditunda

Film Red Notice sempat ditunda karena adanya pandemi pada waktu lalu. Pada awalnya, film ini mulai digarap pada Januari 2020 akan tetapi terpaksa dihentikan karena Covid-19 yang semakin merebak. Meski begitu, film ini di produksi lebih lanjut pada September 2020.

5. Syuting di Indonesia 

Film Red Notice sempat menayangkan berbagai adegannya di Indonesia, khususnya di Bali. Namun, nyatanya itu hanya berupa visual efect dan jika diperhatikan lebih lanjut, mobil polisi yang dipakai di film Red Notice memiliki stir di sebelah kiri yang tentunya berbeda dengan mobil polisi di Indonesia yang menganut sebelah kanan.

6. Memecahkan rekor di hari penanyangan pertama

Film Red Notice semakin disambut baik oleh penggemarnya karena berhasil memecahkan rekor premiere dengan tingkat skor penonton hingga 92 persen. Hal ini tentunya menjadi suatu kabar yang sangat bahagia bagi para aktor dan aktris serta yang terlibat pada film tersebut.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi