5 Fakta Susuk Kecantikan, Perhatikan Hukumnya dalam Islam

Icon CameraMuhammad Sukardi
Senin 23 Januari 2023 00:01 WIB
5 Fakta Susuk Kecantikan, Perhatikan Hukumnya dalam Islam
Fakta susuk kecantikan. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id Fakta susuk kecantikan kerap dipercaya dapat menambah aura dan kecantikan seseorang, yang secara logis tidak dapat dimengerti akal manusia. 

Susuk kecantikan biasanya diincar mereka yang ingin punya nilai lebih di wajahnya. Rasa insecure dan tidak puas diri menjadi alasan paling umum mereka yang pakai susuk.

Tapi, bagaimana pun susuk kecantikan bukanlah hal yang direkomendasikan baik karena alasan kesehatan maupun agama. Ya, dalam Islam, penggunaan susuk kecantikan sangat tidak disarankan bagi umat Rasulullah.

Di bawah ini, MNC Portal akan menerangkan lebih lanjut soal fakta susuk kecantikan yang perlu Anda ketahui dan bagaimana hukumnya dalam Islam.

Fakta susuk kecantikan 

1. Awal mula susuk kecantikan

Menurut laporan ilmiah yang dikutip dari laman resmi Universitas Negeri Yogyakarta, susuk adalah sejenis benda, biasanya terbuat dari emas atau perak sebesar rambut dengan panjang kira-kira 4 cm.

Susuk biasanya dipakai untuk tujuan memancarkan aura dan kecantikan. Jadi, orang yang melihat akan terpikat, tertarik, tunduk, hingga takluk.

Soal awal mula, susuk kecantikan pertama kali dipopulerkan oleh seorang ahli susuk dan pakar energi aura, Ibu Aura. Dari dialah susuk kecantikan ini dipercaya ada dan banyak dipakai di masyarakat.

2. Jenis susuk

Pada praktiknya, ahli susuk akan menggunakan susuk yang terbuat dari emas ataupun berlian. Jenis susuk emas dipercaya dapat memancarkan aura berkilau dari dalam diri seseorang.

Nah, kalau jenis susuk berlian kerap dipilih untuk memaksimalkan kecantikan. Susuk berlian dipercaya bukan hanya bikin wajah pemakainya berkilau, tapi terlihat awet muda dan lembut.

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
3