Felicya Angelista Bicara soal Industri Kecantikan di ASEAN Youth Dialogue 2023, Utamakan Skincare Lokal

Icon CameraMarieska Harya Virdhani
Selasa 18 April 2023 08:36 WIB
Felicya Angelista Bicara soal Industri Kecantikan di ASEAN Youth Dialogue 2023, Utamakan Skincare Lokal
Felicya Angelista utamakan skincare lokal. (Foto: celebrities.id/Intan Afika Nuur Aziizah)

JAKARTA, celebrities.id - Felicya Angelista menjadi pembicara dalam diskusi tentang pemberdayaan wirausaha muda dan industri kecantikan di ASEAN Youth Dialogue (AYD) 2023. Dia mengajak para generasi muda untuk mendukung kecantikan lokal salah satunya dengan pemakaian skincare lokal. 

Melalui semangat #RevealYourBeauty, menurutnya skincare lokal mendukung kemajuan generasi bisnis masa depan.

Digitalisasi di wilayah ASEAN tumbuh dengan pesat dan diperkirakan ekonomi digital ASEAN akan mencapai total nilai $1 triliun USD pada tahun 2030, sehingga dibutuhkan ekosistem digital yang baik, kondusif, dan berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan ini.

“Penting untuk industri kecantikan menerapkan strategi yang melibatkan semangat kreativitas muda dan peran digital untuk memperkenalkan rangkaian produk kecantikan berkualitasnya dalam mencapai solusi bisnis yang unggul," ujar Founder Scarlett Felicya Angelista di ASEAN Youth Dialogue (AYD) 2023 dalam keterangan kepada celebrities.id, Selasa (18/4/2023).

Felicya Angelista bicara soal industri kecantikan dan skincare (Foto : istimewa)
Felicya Angelista bicara soal industri kecantikan dan skincare (Foto : istimewa)

Salah satunya, kata dia, industri kecantikan harus memanfaatkan platform digital, termasuk website resmi dan partner ecommerce terpercaya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan produk dengan mudah dan cepat.

"Beberapa hal tersebut menjadi salah satu poin penting yang harus dipertimbangkan oleh bisnis, terutama di industri kecantikan, untuk terus bersinar di pasar yang kompetitif," ucapnya.

Dia menilai dengan memanfaatkan potensi kreativitas generasi muda dan peran digital, beauty brand lokal asli Indonesia dapat bersaing dengan brand kecantikan global yang sudah terkenal di seluruh dunia. Maka dari itu, penting untuk berkomitmen untuk mempertahankan kualitas produk dan memperkuat keberlanjutan bisnisnya dengan memperhatikan pengalaman pelanggan secara keseluruhan.

"Kreativitas muda dan peran digital adalah kunci untuk mengembangkan bisnis kecantikan yang berkelanjutan dan inovatif. Terus berinovasi dan mengembangkan ide-ide kreatif dalam menjalankan bisnis yang unggul di masa depan,” kata Felicya.

Editor : Marieska Harya Virdhani

Follow Berita Celebrities di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.