Fernando Alonso Gabung Aston Martin, Felipe Massa: Itu Bukan Tim yang Kompetitif

Muammar Yahya Herdana
Selasa 02 Agustus 2022 07:24 WIB
Fernando Alonso Gabung Aston Martin, Felipe Massa: Itu Bukan Tim yang Kompetitif
Fernando Alonso gabung Aston Martin, Felipe Massa shock. (Foto: celebrities.id/Instagram @fernandoalonso_official)

BRASILIA, celebrities.id – Pembalap Alpine, Fernando Alonso, telah memutuskan akan bergabung dengan Aston Martin pada Formula 1  (F1) musim 2023. Mantan rekan satu tim Alonso, Felipe Massa, merasa terkejut dengan keputusan tersebut.

Aston Martin pun disebut memberikan kontrak untuk Alonso hingga beberapa tahun kedepan. Hal tersebut menyusul pensiunnya driver Aston Martin saat ini, Sebastian Vettel, pada akhir musim 2022 mendatang.

Sebagai mantan rekan satu tim, Massa mengakui bahwa Alonso memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai seorang pembalap. Namun, pembalap asal Brasil itu merasa Alonso tidak memiliki banyak keuntungan jika bergabung dengan Aston Martin.

“Agak aneh mendengar keputusan dari dia untuk menandatangani kontrak dengan Aston Martin, sejujurnya,” kata Felipe Massa dilansir dari Planet F1, Selasa (2/8/2022).

“Saya pikir Aston Martin memiliki banyak keuntungan dengan Fernando di sana, tidak tahu apakah Fernando memiliki banyak keuntungan dengan berada di sana. dengan Aston Martin dalam pandangan saya,” ujarnya.

Massa beranggapan bahwa Aston Martin bukan lah tim yang kompetitif untuk bisa memuaskan hasrat balapan Alonso. Massa pun meyakini bahwa pembalap Spanyol itu tidak akan begitu merasa senang kedepannya.

“Hal terpenting bagi Fernando adalah memiliki mobil yang kompetitif untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan, tetapi saya tidak berpikir, jika keadaan tetap seperti sekarang,” ucap Massa.

Fernando berjuang untuk posisi kesepuluh, kesebelas, kedua belas. Posisi ketiga belas, ini menurut saya tidak akan terlalu menarik baginya,” tuturnya.

Editor : Lisvi Padlilah