Fernando Santos Tak Pusingkan Drama Cristiano Ronaldo dengan Man United, Ingin Fokus Hadapi Ghana

Icon CameraMuammar Yahya Herdana
Rabu 23 November 2022 20:50 WIB
Fernando Santos Tak Pusingkan Drama Cristiano Ronaldo dengan Man United, Ingin Fokus Hadapi Ghana
Fernando Santos Tak Pusingkan Drama Cristiano Ronaldo dengan Man United, Ingin Fokus Hadapi Ghana. (Foto: celebrities.id/Manchesterevening)

DOHA, celebrities.id – Timnas Portugal bakal berhadapan dengan Ghana di laga perdana babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Pelatih Os Navegadores, Fernando Santos pun enggan memikirkan drama yang akan dihadapi oleh pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Laga Portugal melawan Ghana tersebut dijadwalkan di Stadium 974, Doha, pada Kamis 24 November 2022 pukul 23.00 WIB. Menjadi salah satu tim unggulan, Portugal diharapkan mampu memastikan kemenangan di laga tersebut.

Namun drama yang terjadi antara Ronaldo dengan klubnya, Manchester United, masih berlangsung panas. Bahkan The Red Devils telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak pemain berusia 37 tahun tersebut.

Sebelumnya, Ronaldo melontarkan pernyataan kontroversial pada salah satu jurnalis Inggris, Piers Morgan. Dalam wawancara bertajuk Piers Uncensored itu, Ronaldo menyerang berbagai pihak di Man United, dari mulai manajemen, hingga sang pelatih Erik ten Hag.

Tentu saja hal tersebut menimbulkan pertanyaan mengenai kesiapan Ronaldo dan juga Portugal untuk bersaing di Piala Dunia. Namun Santos menegaskan bahwa dirinya tak mempedulikan hal tersebut dan hanya fokus untuk menghadapi Ghana.

“Saya rasa saya tidak akan  mengubah fokus (ke laga vs Ghana). Itu (drama Ronaldo) bukanlah topik yang dibicarakan di ruang ganti,” kata Fernando Santos dilansir dari Record, Rabu (23/11/2022).

Selain itu, Santos mengatakan bahwa di skuad Portugal tidak ada yang membicarakan masalah Ronaldo dan man United. Dirinya pun yakin bahwa kedua pihak memiliki waktu sendiri untuk membicarakan masalah tersebut.

“Saya tidak pernah mendengar pembicaraan mengenai topik tersebut. Mereka akan memiliki waktu sendiri untuk menyelesaikan masalah tersebut,” tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra