Ferrari Kerap Lakukan Blunder, Helmut Marko: Mereka Lakukan Semua Hal yang Salah

Muammar Yahya Herdana
Sabtu 06 Agustus 2022 19:39 WIB
Ferrari Kerap Lakukan Blunder, Helmut Marko: Mereka Lakukan Semua Hal yang Salah
Ferrari Kerap Lakukan Blunder, Helmut Marko: Mereka Lakukan Semua Hal yang Salah. (Foto:celebrities.id/Instagram @charlesleclerc)

MILTON KEYNES, celebrities.idScuderia Ferrari terus menjadi sorotan musim ini karena dinilai sering melakukan blunder yang cukup merugikan. Penasihat tim Red Bull Racing, Helmut Marko pun heran karena Ferrari terlalu sering melakukan kesalahan.

Seperti diketahui, pada Formula 1 (F1) 2022, Red Bull dan Ferrari memang bersaing untuk bisa menjadi juara dunia. Namun berbagai kesalahan yang dilakukan Ferrari membuat Red Bull lebih difavoritkan untuk menyabet gelar juara dunia musim ini. Marko pun merasa Ferrari terlalu sering membuat kesalahan fatal khususnya di beberapa balapan terakhir.

Tentu saja hal tersebut membuat pria berusia 79 tahun itu merasa heran dengan Ferrari yang tidak dapat belajar dari kesalahan.

“Mereka melakukan hampir semua hal yang salah. Di Budapest, misalnya, untuk pertama kalinya mereka tidak memberi ban jendela suhu yang tepat, dan juga memilih strategi pit yang salah. Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak menggunakan Medium bekas, mereka akan lebih baik,” ujar Helmut Marko dilansir dari Grand Prix 247, Sabtu (6/8/2022).

Meski begitu, Marko merasa cukup senang karena hal tersebut mampu memberikan keuntungan besar bagi Red Bull. Meski begitu, dirinya merasa cukup kasihan kepada Ferrari karena kerap gagal meraih hasil yang memuaskan.

“Hampir setiap akhir pekan adalah kesenangan, sangat berbeda dari musim lalu di mana semuanya menghabiskan banyak saraf. Sangat disayangkan bahwa Ferrari membuat begitu banyak kesalahan. Mereka dipukuli di bawah nilai mereka, kami benar-benar merasa kasihan pada mereka,” tutur Marko.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra