Festival Batik Hadir di Bandung, Tampilkan Beragam Jenis Bordir dan Tenun Nusantara

Icon CameraArif Budianto
Minggu 15 Januari 2023 20:42 WIB
Festival Batik Hadir di Bandung, Tampilkan Beragam Jenis Bordir dan Tenun Nusantara
Festival Batik di Bandung. (Foto: Arif Budi)

BANDUNG, celebrities.id - Puluhan perajin batik dan tenun hadir di Bandung pada acara Mekarwangi Batik Bordir dan Tenun Festival di Graha Mekarwangi, Kompleks Mekarwangi, Kota Bandung Minggu (15/1/2023). 

Para perajin yang hadir adalah produsen batik dan tenun pilihan dari seluruh Indonesia seperti Solo, Garut, Madura, Bandung, dan lainnya. 

Beberapa brand brand batik yang cukup terkenal  di nusantara seperti Bendoro Batik Solo, RPG batik tenun Garut, Rasyidin, batik Cirebon dan lainnya. 

Mereka membawa batik bordir dan tenun hasil terbaik di daerahnya. Kekhasan batik yang ditawarkan tersebut, cukup menarik pengunjung yang hadir. Apalagi, acara seperti ini hanya hadir satu tahun sekali. 

“Karena tahun ini situasi sudah kondusif dan sudah banyak pengunjung setia pameran kami yang menanyakan tentang pameran batik oleh Maxxindo Communication, maka kami memutuskan untuk segera memuaskan kerinduan para pecinta batik,” kata CEO Maxxindo Communication, Desay Savitri, Minggu (15/1/2023).¬†

Pameran batik dan tenun ini digelar dari 15 hingga 19 Februari 2023. Acara dibuka mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Menurut dia, Maxxindo Communication merupakan pelopor pameran batik di Bandung. Sampai kini masih menjadi penyelenggara pameran batik terbaik di Bandung. Dia berharap, pemeran ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Bandung mendapatkan batik pilihan. 

"Peserta pameran adalah dari para perajin terpilih.Batik yang dihadirkan adalah batik berkualitas baik dengan harga yang sangat terjangkau," katanya. 

Terkait pemilihan tempat di Graha Mekarwangi, tak lepas dari masukan masyarakat. Diantaranya letak gedung yang sangat terjangkau, hanya dua menit dari pintu Tol M. Toha sehingga mudah untuk diakses warga Bandung dan luar kota. 

“Kami sudah mendengar banyak pendapat dari pengunjung setia kami perihal lokasi pelaksanaan pameran kali ini. Makanya kami sengaja memilih lokasi di Graha Mekarwangi ini," tuturnya.

Editor : Tia Ayunita

Follow Berita Celebrities di Google News