FFI 2022 Tinggal Menghitung Hari, 24 Dewan Juri Beri Penilaian Akhir

Icon CameraNurul Amanah
Jumat 11 November 2022 23:23 WIB
FFI 2022 Tinggal Menghitung Hari, 24 Dewan Juri Beri Penilaian Akhir
Konferens pers Festival Film Indonesia (FFI) 2022, Jumat (11/11/2022). (Foto: celebrities.id/Nurul Amanah)

JAKARTA, celebrities.id - Sebanyak 24 juri akan memberi penilaian terhadap para nominator di Anugerah Piala Citra, Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Komite FFI pun telah mengumumkan nama-nama dewan juri tahap akhir. 

Para dewan juri ini terbagi dalam Dewan Juri Akhir kategori Film Cerita Panjang, kategori Non Cerita, kategori Pengabdian Seumur Hidup untuk Film dan kategori Kritik Film.

Para Dewan Juri Akhir tersebut terdiri dari sembilan juri Film Cerita Panjang, tiga juri Film Cerita Pendek, tiga juri Film Animasi Pendek, tiga juri Film Dokumenter, tiga juri kategori Pengabdian Seumur Hidup untuk Film, dan tiga juri untuk kategori Kritik Film.

Untuk Dewan Juri kategori Film Cerita Panjang terdiri dari Budi Irawanto, Christine Hakim, Dolorosa Sinaga, Edwin Nazir, Iswadi Pratama, Nur Hidayat, Prima Rusdi, Thoersi Argeswara, dan Yosep Anggi Noen.

Sementara itu, sederet dewan juri dalam kategori Film Cerita Pendek terdiri dari Edo Wulia, Lulu Ratna, dan Mandy Marahimin.

Kemudian, jajaran dewan juri Film Dokumenter terdiri dari Erlan Basri, Fanny Chotimah, dan IGP Wiranegara. Juri Film animasi terdiri dari Bony Wirasmono, Chandra S Endroputro, dan Kemal Hasan.

 

1
/
2