FIFA Resmi Larang Penjualan Minuman Beralkohol di Area Stadion, Ikuti Aturan Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Qatar

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Sabtu 19 November 2022 13:52 WIB
FIFA Resmi Larang Penjualan Minuman Beralkohol di Area Stadion, Ikuti Aturan Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Qatar
FIFA resmi larang penjualan minuman beralkohol di area stadion, ikuti aturan tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Reuters)

DOHA, celebrities.id – Keputusan tegas dikeluarkan FIFA menjelang Piala Dunia Qatar 2022 bergulir pada Minggu (20/11/2022). Federasi Sepakbola Dunia itu memutuskan melarang penjualan minuman beralkohol di area stadion tuan rumah turnamen empat tahunan tersebut.

Seperti diketahui, Qatar merupakan negara di Timur Tengah yang memiliki mayoritas penduduk beragama Islam. Oleh karena itu, desas-desus dilarangnya alkohol yang haram untuk umat Muslim, pada gelaran Piala Dunia 2022 telah terdengar menjelang turnamen sepakbola terakbar itu bergulir pada pertengahan November ini.

Setelah melewati diskusi dengan pihak Qatar, akhirnya FIFA memutuskan melarang penjualan alkohol di sekitar delapan stadion Piala Dunia 2022. Namun, semua minuman beralkohol bisa dibeli oleh para penonton di titik-titik yang sudah ditentukan, seperti di area resmi festival penggemar.

"Menyusul diskusi antara otoritas negara tuan rumah dan FIFA, keputusan telah dibuat untuk memfokuskan penjualan minuman beralkohol di area FIFA Fan Festival, tempat tujuan penggemar lainnya dan tempat berlisensi serta menghapus titik penjualan bir dari perimeter stadion Piala Dunia Qatar 2022,” tulis pernyataan resmi FIFA di Twitter mereka, @fifamedia, Sabtu (19/11/2022).

 

1
/
2